Peringatan Hari Ibu (PHI) yang dilaksanakan pada tanggal 22 Desember setiap tahunnya, merupakan bukti adanya perhatian dan pengakuan akan pentingnya eksistensi perempuan dalam berbagai sektor kehidupan. Peringatan hari ibu juga membawa pengaruh positif bagi perempuan apabila diberi peluang dan kesempatan mampu meningkatkan kualitas hidupnya secara mandiri.

Tekad dan perjuangan kaum perempuan Indonesia untuk mewujudkan kemerdekaan Indonesia, dilandasi oleh cita-cita dan semangat persatuan dan kesatuan menuju kemerdekaan Indonesia yang aman, tentram, damai, adil dan makmur, telah dinyatakan semenjak Kongres Perempuan Indonesia yang pertama kali pada tanggal 22 Desember 1928 di Yogyakarta.

Bertepatan dengan PHI ke-89 Tahun 2017 ini telah diusung tema:“Perempuan Berdaya, Indonesia Jaya”. Tema ini diangkat yang bertujuan meningkatkan peran perempuan Indonesia dalam setiap aspek kehidupan berkeluarga, bermasyarakat, berbangsa dan bernegara menuju pembangunan nasional yang berkelanjutan dan berkeadilan.

Deputi II Lemsaneg, Suharyanto menjadi Inspektur Upacara dalam Peringatan Hari Ibu di kantor Lembaga Sandi Negara. Upacara dihadiri oleh Pejabat dan seluruh pegawai Lemsaneg. Ada hal yang berbeda dalam upacara Peringatan Hari Ibu ini yaitu pasukan pengibar bendera (Paskibra) dan petugas upacara semuanya perempuan.

Deputi Bidang Pengamanan Persandian sebagai Inspektur Upacara

Inspektur Upacara membacakan Sambutan Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) Republik Indonesia, Yohana S. Yembise. Dalam sambutannya Menteri PPPA berharap Peringatan Hari Ibu ke-89 Tahun 2017 ini dapat mendorong terciptanya kesetaraan perempuan dan laki-laki pada setiap aspek kehidupan baik di dalam keluarga, masyarakat, maupun bangsa dan negara untuk mewujudkan demokrasi dan pembangunan Indonesia seutuhnya.

YOK/NOV

Infomed

Menuju Birokrasi Kelas Dunia, CPNS Ikuti Presidential Lecture

JAKARTA - Dalam rangka meningkatkan wawasan dan pengetahuan serta membuka perspektif Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) agar memahami tantangan tugas di era industri 4.0, Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) bersama lintas...

Kepala BSSN pada acara Tamu Khusus TVOne

Wawancara ekslusif Kepala Badan Siber dan Sandi Negara dengan TVOne pada acara Tamu Khusus yang ditayangkan pada hari Minggu, 7 Januari 2018. Berita Terbaru Panduan

Share This