Jakarta – Balai Sertifikasi Elektronik (BSrE) Badan Siber dan Sandi Negara (BSSN) menjalin kerjasama dengan Pemprov Gorontalo, Pemkot Depok dan Pemkot Pekanbaru melalui Penandatanganan Perjanjian Kerjasama (PKS) tentang Pemanfaatan Sertifikat Elektronik.

Penandatanganan PKS Pemanfaatan Sertifikat Elektronik ini dihadiri oleh Kepala BSSN Djoko Setiadi, Gubernur Gorontalo Rusli Habibie, Wali kota Depok Muhammad Idris dan Sekretaris Daerah Pemkot Pekanbaru Mohd Noer.

Sambutan Ka BSSN

Acara diselenggarakan pada hari Kamis, 13 Maret 2018 di Aula Roebiono Kertopati Kantor BSSN,         Jl. Harsono RM 70, Jakarta Selatan. PKS ini ditandatangani oleh Kepala BSrE BSSN Anton Setyawan, Sekretaris Daerah Pekanbaru Mohd Noer, Kadis Kominfo Gorontalo Syukri J. Botutihe, dan Kadis Kominfo Depok Sidik Mulyono.

Penandatanganan Kerjasama ini bertujuan untuk mewujudkan penerapan sistem elektronik yang aman di lingkungan Pemerintah Provinsi Gorontalo, Pemkot Depok dan Pemkot Pekanbaru.

Proses Penandatanganan PKS

Ruang lingkup dalam kerjasama ini antara lain penyediaan infrastruktur teknologi informasi yang mendukung penerapan sertifikat elektronik pada layanan pemerintah, penerbitan sertifikat elektronik, pemanfaatan sertifikat elektronik dalam sistem elektronik pada Pemerintah Provinsi Gorontalo, Pemkot Depok dan Pemkot Pekanbaru.

Mashari Wiyoko

Biro Hukum dan Hubungan Masyarakat BSSN

Workshop Pra Uji Kompetensi Pejabat Fungsional Sandiman

Badan Siber dan Sandi Negara menyelenggarakan kegiatan workshop Pra Uji Kompetensi Pejabat Fungsional Sandiman yang dilaksanakan pada 17-18 Oktober 2018 di Hotel Aston Simatupang Jakarta. Tujuan kegiatan workshop guna memberikan pemahaman serta memberikan gambaran dan...

Himbauan Terkait Kerentanan CVE-2018-14847

Kerentanan Winbox MikroTik RouterOS hingga versi 6.42 memungkinkan remote attacker untuk melakukan bypass proses otentikasi dan membaca file, dengan cara memodifikasi permintaan (Request) untuk mengubah 1 (satu) byte yang terkait dengan Session ID. Dalam...

Kepala BSSN pada acara Tamu Khusus TVOne

Wawancara ekslusif Kepala Badan Siber dan Sandi Negara dengan TVOne pada acara Tamu Khusus yang ditayangkan pada hari Minggu, 7 Januari 2018. Berita Terbaru Panduan

Share This