Jakarta (BSSN) – Jelang dimulainya upacara detik-detik proklamasi di Halaman Kantor Badan Siber dan Sandi Negara (BSSN) Republik Indonesia, Jakarta Selatan, Sabtu, 17 Agustus 2019, Kepala BSSN Hinsa Siburian menghampiri dan menyapa para pejabat eselon I hingga pejabat eselon IV yang berada di sisi kanan podium. Ia tampak didampingi Ibu Kepala BSSN berjalan menuju tempat upacara.

“Di hari yang berbahagia ini saya terlihat gagah dengan menggunakan baju adat Solo ini,” ujar Hinsa Siburian menyapa seluruh karyawan BSSN.

Mulai pejabat eselon I hingga eselon IV beserta seluruh karyawan BSSN, peserta diklat dan mahasiswa-mahasiswi Sekolah Tinggi Sandi Negara yang hadir pada upacara peringatan HUT Ke-74 Kemerdekaan Republik Indonesia itu pun meresponnya secara serentak dengan senyum dan applaus.

Pada kesempatan itu, Kepala BSSN Hinsa Siburian tampak mengenakan pakaian adat Jawa Tengah. Baju adat yang menurutnya berasal dari Solo tersebut bernuansa hitam dipadu dengan kain batik sebagai bawahan serta tutup kepala blangkon.

Tak hanya Kepala BSSN Hinsa Siburian, para pejabat eselon I hingga Eselon IV yang hadir dalam upacara itu juga tampak mengenakan berbagai pakaian adat.

Wakil Kepala BSSN Dharma Pongrekun tampak mengenakan pakaian resmi nasional bernuansa hitam dengan atasan beskap dan bawahan celana dibalut dengan kain Nusa Tenggara Barat berikut penutup kepala.

Begitu juga dengan Sekretaris Utama BSSN Syahrul Mubarak tampil dengan mengenakan busana resmi nasional bernuansa hitam dengan atasan beskap dan bawahan berbalut kain Jawa Barat berikut penutup kepala.

Adapun Deputi IV Bidang Pemantauan dan Pengendalian BSSN Suharyanto tampil dengan busana adat Betawi. Sedangkan Plt. Deputi II Bidang Proteksi Agung Nugraha terlihat mengenakan pakaian adat Bali. (YH-RM)

Bagian Komunikasi Publik

Biro Hukum dan Humas

Imbauan Keamanan Kerentanan Port Thunderbolt

Thunderbolt digadang-gadang sebagai teknologi port berperforma tinggi yang mampu menjembatani pemindahan data dengan ukuran yang cukup besar dalam waktu yang relatif lebih singkat. Thunderbolt juga mampu menghubungkan beberapa perangkat sekaligus dengan ukuran daya...

Rencana Strategis Badan Siber dan Sandi Negara Tahun 2018 – 2019

Perubahan paradigma menuju tata kelola pemerintahan yang baik telah mendorong pelaksanaan penerapan sistem akuntabilitas kinerja bagi penyelenggara negara, sebagai instrumen utama pertanggungjawaban pelaksanaan pemerintahan. Rencana Strategis (Renstra) merupakan salah...