Kegiatan Penandatanganan Perjanjian Kerja Sama antara BSSN dengan Pemerintah Daerah. Pemerintah Daerah

Balai Sertifikasi Elektronik (BSrE), Badan Siber dan Sandi Negara (BSSN) menyelenggarakan kegiatan Penandatanganan Perjanjian Kerja Sama antara BSSN dengan Pemerintah Daerah. Pemerintah Daerah yang melakukan perjanjian kerja sama kali ini yaitu : Pemerintah Provinsi Sumatra Utara, Pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Timur, Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara, Pemerintah Kota Ambon, Pemerintah Kota Banjarbaru, Pemerintah Kota Salatiga, Pemerintah Kabupaten Klungkung, Pemerintah Kabupaten Bantul, Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Timur, dan Pemerintah Kabupaten Sukoharjo. Kegiatan Penandatanganan Perjanjian Kerja Sama dilaksanakan di Auditorium Roebiono Kertopati, Jakarta Selatan tanggal 4 Desember 2018. Kegiatan Penandatanganan PKS ini dihadiri oleh Sekretaris Utama BSSN, Syahrul Mubarak.

Penandatanganan PKS BSSN dan Pemerintah Daerah

Kegiatan Diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan dilanjutkan dengan sambutan dari Sekretaris Utama BSSN. Dalam sambutannya beliau menyampaikan bahwa pelaksanaan e-Government di Indonesia perlu adanya penerapan teknologi yang aman dan tepercaya agar dapat meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap layanan yang diberikan oleh pemerintah khususnya mengenai kerahasiaan, keutuhan, keaslian dan anti penyangkalan. Agar hal tersebut terpenuhi, maka sistem elektronik yang digunakan dapat memanfaatkan sertifikat elektronik guna menciptakan pelayanan yang mudah diakses, cepat, dan tidak berbelit.

Penandatanganan PKS BSSN dan Pemerintah Daerah

Kegiatan dilanjutkan dengan pemutaran video mengenai Sertifikat Elektronik. Pemutaran video ini bertujuan untuk mensosialisasikan dan mengenalkan sertifikat elektronik kepada perwakilan pemerintah daerah yang datang. Di dalam video juga dijelaskan mengenai penerapan sertifikat elektronik beserta kelebihan dan keuntungannya jika dibandingkan dengan tanda tangan konvensional. Setelah penayangan video, kegiatan dilanjutkan dengan prosesi penandatanganan dokumen Perjanjian Kerjasama oleh Kepala BSrE BSSN dan Kepala Dinas Kominfo dari masing-masing daerah disaksikan oleh Sekretaris Utama BSSN. Setelah kegiatan penandatanganan kerja sama, juga terdapat sepatah kata dari perwakilan daerah mengenai pemanfaatan sertifikat elektronik. Kegiatan diakhiri dengan sesi foto bersama dan ramah tamah.

Bagian Komunikasi Publik

Biro Hukum dan Hubungan Masyarakat

Kepala BSSN pada acara Tamu Khusus TVOne

Wawancara ekslusif Kepala Badan Siber dan Sandi Negara dengan TVOne pada acara Tamu Khusus yang ditayangkan pada hari Minggu, 7 Januari 2018. Berita Terbaru Panduan

Share This