Penandatanganan PKS antara BSSN dengan Pemkab. Subang

Subang, 14 Februari 2019.

Badan Siber dan Sandi Negara dukung Pemkab. Subang dalam pembangunan gedung Command Center dan Aplikasi Lapor Kang yang merupakan layanan partisipasi masyarakat. Peresmian Command Center ini dilakukan oleh Bupati Subang H. Ruhimat dan disaksikan oleh Kepala Balai Sertifikasi Elektronik (BSrE) BSSN Rinaldy S.Sos., M.Ti dan jajaran Muspida Pemkab. Subang. Tim dari BSrE juga melakukan demo aplikasi serifikasi elektronik pada sistem perijinan satu pintu Pemkab. Subang.

Bertepatan dengan peresmian, BSSN melaksanakan Perjanjian Kerja Sama (PKS) dengan Pemkab. Subang tentang Pemanfaatan Sertifikat Elektronik pada Sistem Elektronik di Pemerintah Kabupaten Subang. Melalui perjanjian ini BSSN akan menjamin keamanan Sistem Elektronik maka diperlukan layanan keamanan berupa autentikasi dan integritas data dengan menggunakan Sertifikat Elektronik yang diterbitkan oleh Balai Sertifikasi Elektronik Badan Siber dan Sandi Negara.

PKS antara BSSN dan Pemkab. Subang

Bupati Subang menegaskan saat pidatonya bahwa Command Center ini merupakan pusat monitoring dan controlling serta komitmen pemerintah daerah dalam memberikan layanan yang transparan, cepat dan pasti kepada masyarakat. “Keberadaan Command Center nantinya difungsikan sebagai mata, telinga, bahkan kaki dan tangan pemerintah dalam melaksanakan berbagai pelayanan masyarakat dan merupakan langkah awal menuju smart regency.

Dengan diimplementasikan teknologi telekomunikasi untuk mendukung kecepatan penerimaan maupun pengiriman informasi kepada seluruh perangkat daerah di lingkungan Pemerintah Kabupaten Subang. Bupati Subang menginstruksikan kepada jaajaranya agar dapat lebih responsif dalam menindaklanjuti aspirasi masyarakat.

Selanjutnya BSSN melalui BsrE akan melaksanakan penerbitan Sertifikat Elektronik, menyediakan narasumber dan melakukan pendampingan pada kegiatan bimbingan teknis terkait penyiapan dan pemanfaatan Sertifikat Elektronik di lingkungan Pemkab. Subang. Diakhir acara Bupati Subang menyampaikan pesan kepada semua peserta yang hadir bahwa secanggih apapun teknologi yang digunakan tidak akan ada manfaatnya bila kita tidak mau mereformasi diri kita sendiri, oleh karena itu jadilah ASN yang disiplin, responsif, dan bertanggung jawab untuk menuju Subang jaya istimewa sejahtera. (FM)

Bagian Komunikasi Publik

Biro Hukum dan Hubungan Masyarakat, BSSN

KEPALA BSSN LANTIK PEJABAT STRUKTURAL BARU

Jakarta, Jumat 22 Agustus 2019 - Kepala Badan Siber dan Sandi Negara (BSSN), Letjen TNI (Purn) Hinsa Siburian melantik dan mengambil sumpah sejumlah pejabat struktural di lingkungan BSSN pada Jumat, 22 Agustus 2019 di Auditorium Roebiono Kertopati, BSSN. Pejabat...

BSSN dan MA Jalin Kerjasama Keamanan Sistem Elektronik

Jakarta (BSSN) - Badan Siber dan Sandi Negara (BSSN) Republik Indonesia lakukan penandatanganan kerjasama keamanan sistem elektronik dengan Mahkamah Agung (MA) Republik Indonesia di Gedung MA  Jakarta, Senin (19/8). Menurut Rinaldy, sesuai dengan Peraturan Presiden...

Kepala BSSN pada acara Tamu Khusus TVOne

Wawancara ekslusif Kepala Badan Siber dan Sandi Negara dengan TVOne pada acara Tamu Khusus yang ditayangkan pada hari Minggu, 7 Januari 2018. Berita Terbaru Panduan

Share This