Depok, BSSN.go.id – Untuk mencegah penyebaran COVID-19, sekaligus mensukseskan program pemerintah, Badan Siber dan Sandi Negara Republik Indonesia menggelar vaksinasi COVID-19 tahap pertama untuk seluruh pegawainya di Aula BSSN, Bojongsari, Depok, Jawa Barat, Selasa (09/03).

Pelaksanaan vaksinasi tahap pertama yang bekerjasama dengan Kemenkes tersebut dilaksanakan selama dua hari, yakni Selasa dan Rabu (9-10/3) yang diikuti seluruh pegawai BSSN.

Kepala BSSN Hinsa Siburian, saat meninjau pelaksanaan vaksinasi, menyampaikan, sudah satu tahun pandemi melanda Indonesia. Upaya demi upaya telah dilakukan untuk mengatasinya, termasuk program Vaksinasi COVID-19 yang mulai dilaksanakan awal tahun 2021 ini.

“Program tersebut tentu tidak akan berhasil tanpa dukungan dan partisipasi aktif dari semua pihak, terutama masyarakat,” kata Hinsa.

Menurutnya, perlu dipahami bersama bahwa vaksinasi COVID-19 ini penting dilakukan guna memutus mata rantai penularan virus corona serta memberikan perlindungan kesehatan, keselamatan, dan keamanan bagi seluruh masyarakat sehingga nantinya dapat membantu mempercepat proses pemulihan ekonomi.

“Untuk itu, Badan Siber dan Sandi Negara selaku institusi pemerintah, dan kita sebagai aparatur sipil negara harus mendukung program vaksinasi tersebut dengan melaksanakannya untuk seluruh pegawai guna mengurangi dan menekan penyebaran COVID-19 di lingkungan BSSN beserta keluarganya,” kata Hinsa.

Ia pun menyampaikan apresiasinya sekaligus menghaturkan ucapan terima kasih kepada semua pihak yang terlibat dalam penyelenggaran vaksinasi COVID-19 di lingkungan BSSN.Diantaranya, yakni para tenaga kesehatan dan tenaga teknologi informasi BSSN, Pusat Data dan Informasi Kementerian Kesehatan, Kantor Kesehatan Pelabuhan Banten dan Bandung, serta Satgas COVID-19 BSSN.

Ditegaskan oleh Hinsa lebih lanjut, Satgas COVID-19 BSSN yang telah dibentuk sejak awal pandemi merupakan bentuk keseriusan dan kepedulian terhadap keselamatan dan kesehatan pegawai BSSN. “Upaya testing, tracing, dan treatment serta edukasi, menjadi rutinitas para anggota Satgas untuk menekan penyebaran COVID-19 di lingkungan BSSN,” jelas Hinsa.

Didampingi Anas Ma’ruf selaku Kepala Pusat Data dan Informasi Kemenkes RI, Hinsa berpesan, meskipun BSSN telah melaksanakan vaksinasi, seluruh pegawai saya ingatkan agar selalu menjaga pola hidup sehat serta disiplin terhadap protokol kesehatan dengan memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan, dan mengurangi mobilitas. (Rim/Yud)

Biro Hukum dan Hubungan Masyarakat – BSSN

Minimalisir Ancaman Siber BSSN Resmikan SumselProv-CSIRT

Palembang, BSSN.go.id - Menghadapi serangan yang berada di ruang siber, negara hadir melalui BSSN yang berperan aktif dalam upaya meningkatkan keamanan siber di Indonesia. BSSN terus berupaya memperbaiki kinerjanya dalam menjalankan tugas dan fungsi di bidang keamanan...

Sudah Selektifkah Anda dalam Memilih Penyedia Jasa Internet?

Depok, BSSN.go,id - Perkembangan teknologi informasi dan telekomunikasi yang begitu pesat membuat internet menjadi kebutuhan yang tidak terpisahkan dengan aktivitas keseharian kita. Secara bertahap kita mulai mendigitalisasi berbagai hal dalam kehidupan. Covid-19 yang...

Waspada Dampak Buruk Gadget pada Anak

Gadget seolah tak bisa dilepaskan dari kehidupan anak-anak yang lahir di zaman milenial saat ini. Padahal, potensi gadget merusak otak anak bisa terjadi jika anak dibiarkan terlalu lama menatap layar gadget tersebut. Istilah terhadap perilaku kecanduan gadget adalah...

Tips Memulai Bisnis untuk Penyandang Disabilitas

Memulai sebuah bisnis bukanlah sebuah hal mudah, hal tersebut berlaku bagi siapapun, terutama para penyandang disabilitas yang cenderung memiliki mental breakdown lebih tinggi karena kondisi yang dialami. Semua orang pada dasarnya, tidak terpaku pada keterbatasan...