Depok, BSSN.go.id – Badan Siber dan Sandi Negara Republik Indonesia (BSSN RI) menggelar vaksinasi massal untuk keluarga pegawai BSSN dan masyarakat sekitar. Dalam kesempatan tersebut BSSN bekerja sama dengan Rumah Sakit Bunda Margonda Depok Jawa Barat. Vaksinasi tahap pertama tersebut menggunakan vaksin Sinovac, diikuti oleh 416 peserta dan digelar di Aula Kantor BSSN Sawangan Depok pada tanggal 3-4 Agustus 2021.

Untuk dapat mengikuti program vaksinasi gratis tersebut, penerima vaksin harus mendaftar dan diverifikasi kelengkapan dan kebenaran identitasnya. Peserta juga diharuskan mengikuti skrining kesehatan berupa pemeriksaan tekanan darah dan suhu tubuh. Peserta yang memenuhi persyaratan dapat menerima vaksin Covid-19 yang disuntikan oleh tim vaksinator gabungan tenaga kesehatan dari Klinik Pratama BSSN dan Rumah Sakit Bunda Margonda.

Setelah mendapatkan vaksin peserta harus tetap berada di tempat selama 30 menit untuk diobservasi mengantisipasi Kejadian Ikutan Pasca Imunisasi. Setelah dipastikan sehat peserta diberi tanda bukti sudah mendapatkan vaksinasi dalam bentuk berkas cetak dan elektronik. Selama pelaksanaan vaksinasi peserta dan seluruh tenaga medis yang terlibat tetap menerapkan protokol kesehatan (prokes).

Perwakilan Satgas Covid-19 BSSN Christyanto Noviantoro mengimbau pesertas yang sudah divaksin agar tetap menjaga prokes mengingat hal tersebut merupakan cara memutus mata rantai penyebaran virus yang saat ini sedang meningkat jumlahnya.

“Meski sudah divaksin, tetap disiplin jalani prokes apalagi saat ini ada varian baru. Jangan lupa, vaksinasi tahap kedua direncanakan Kamis, 1 September 2021 mendatang. Kita harus lebih waspada, saran saya gunakan masker dua lapis,” ujar Christyanto.

Menurut Christyanto vaksinasi baik untuk menjaga ketahanan tubuh dan juga kesehatan. Christyanto juga berpendapat vaksin sangat bermanfaat untuk menjaga kesehatan pegawai BSSN dan juga anggota keluarga besar BSSN selain tentunya mengurangi risiko paparan Covid-19.

Kepala BSSN Hinsa Siburian yang hadir menyaksikan kegiatan tersebut menyampaikan rasa terima kasih kepada berbagai pihak atas terselenggaranya kegiatan tersebut.

“Terima kasih tim Klinik Pratama BSSN dan seluruh panitia yang telah menyukseskan program ini. Saya harap vaksinasi ini bisa memutus rantai penularan Covid-19 di keluarga besar BSSN dan masyarakat sehitar kantor BSSN,” ucap Hinsa.

Hinsa meminta seluruh peserta untuk juga mengajak handai tolan dan tetangga di sekitar tempat tinggal meraka untuk turut melakukan vaksinasi. Hinsa menyebut hal tersebut sebagai salah satu perjuangan bersama bangsa Indonesia menghadapi pandemic selain tentunya dengan tetap berdoa meminta perlindungan Tuhan agar selalu diberikan kesehatan dan kekuatan. (Yo/Yud)

Biro Hukum dan Komunikasi Publik BSSN

Sudah Selektifkah Anda dalam Memilih Penyedia Jasa Internet?

Depok, BSSN.go,id - Perkembangan teknologi informasi dan telekomunikasi yang begitu pesat membuat internet menjadi kebutuhan yang tidak terpisahkan dengan aktivitas keseharian kita. Secara bertahap kita mulai mendigitalisasi berbagai hal dalam kehidupan. Covid-19 yang...

Waspada Dampak Buruk Gadget pada Anak

Gadget seolah tak bisa dilepaskan dari kehidupan anak-anak yang lahir di zaman milenial saat ini. Padahal, potensi gadget merusak otak anak bisa terjadi jika anak dibiarkan terlalu lama menatap layar gadget tersebut. Istilah terhadap perilaku kecanduan gadget adalah...

Tips Memulai Bisnis untuk Penyandang Disabilitas

Memulai sebuah bisnis bukanlah sebuah hal mudah, hal tersebut berlaku bagi siapapun, terutama para penyandang disabilitas yang cenderung memiliki mental breakdown lebih tinggi karena kondisi yang dialami. Semua orang pada dasarnya, tidak terpaku pada keterbatasan...