“Selama 73 tahun, Pancasila sudah menjadi bintang pemandu bangsa Indonesia. Selama 73 tahun, Pancasila sudah bertahan dan tumbuh di tengah deru ombak ideologi-ideologi lain yang berusaha menggesernya. Selama 73 tahun, Pancasila sudah menjadi rumah kita yang ber-Bhinneka Tunggal Ika. Insya Allah sampai akhir zaman, Pancasila akan terus mengalir di denyut nadi seluruh rakyat Indonesia”.

Demikian sepenggal sambutan Presiden Republik Indonesia yang dibacakan Inspektur Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila, Syahrul Mubarak, S.IP., M.M., Jumat, 1 Juni 2018.

Sekretaris Utama BSSN selaku Inspektur Upacara Membacakan Amanat Presiden RI

Upacara yang digelar di halaman depan kantor BSSN ini berlangsung dengan khidmat dan dihadiri oleh seluruh Pejabat Struktural BSSN, Pegawai, dan Mahasiswa Sekolah Tinggi Sandi Negara.

Pejabat Struktural BSSN

Hari lahir Pancasila yang diperingati setiap tanggal 1 Juni ini merupakan momen pengingat, momen pemacu dan momen aktualisasi nilai-nilai Pancasila sebagai pengamalan warisan mulia para founding fathers untuk kemajuan bangsa sekaligus juga menjadi sumbangsih Indonesia kepada masyarakat dunia. (FMN)

Sekretaris Utama membacakan Amanat Presiden RI

Biro Hukum dan Humas

BSSN

TIPS MUDIK TENANG DAN NYAMAN ALA BSSN

Libur lebaran telah tiba, meninggalkan kota rantau dan kembali ke kampung halaman yang dikenal dengan istilah mudik merupakan tradisi yang dinantikan oleh hampir seluruh perantau di Indonesia. Berbagai hal dilakukan untuk mempersiapkan rutinitas tahunan ini, namun...

Kepala BSSN pada acara Tamu Khusus TVOne

Wawancara ekslusif Kepala Badan Siber dan Sandi Negara dengan TVOne pada acara Tamu Khusus yang ditayangkan pada hari Minggu, 7 Januari 2018. Berita Terbaru Panduan

Share This