Tanjung Selor (31/7) – Badan Siber dan Sandi Negara (BSSN) dan Pemerintah Provinsi Kalimantan Utara melaksanakan Penandatanganan Kerjasama Teknis yang dilaksanakan di Aula Serbaguna Gedung Gadis, Jln. Rambutan, Tanjung Selor, Bulungan, Kaltara. Penandatanganan ini dilakukan oleh Kepala Balai Sertifikasi Elektronik (BSrE) dan Kepala Diskominfo Provinsi Kaltara yang disaksikan oleh Asisten II Provinsi Kaltara. Hadir juga para kepala OPD ataupun perwakilannya.

Di awal sambutan Kadiskominfo Provinsi Kaltara menyampaikan terima kasih kepada BSSN yang telah memberikan perhatiannya pada provinsi Kaltara. Terlebih pada Diskominfo sehingga terselenggara kerjasama pemanfaatan sertifikat digital ini. Diharapkan dengan acara ini seluruh aparatur di Pemrov Kaltara lebih aware tentang keamanan informasi.

Mewakili BSSN, Kepala Bagian Hukum dan Kerjasama BSSN Ferry Indrawan, SH. menyampaikan bahwa BSSN mendukung penyelenggaraan SPBE dari sisi keamanan siber dan persandian melalui penyediaan layanan sertifikat elektronik. Layanan ini merupakan jenis layanan bidang persandian yang pembinaan dan pengawasan teknisnya dilaksanakan oleh BSSN melalui Balai Sertifikasi Elektronik atau dikenal dengan BSrE. Ferry juga menambahkan Kerja sama yang dilakukan antara BSSN dan Pemerintah Provinsi Kalimantan Utara ini merupakan bentuk sinergi dan kolaborasi dalam menciptakan keamanan siber.

“Saya berharap komitmen yang kita tuangkan pada perjanjian kerja sama ini, dapat diimplementasikan dengan baik dan konkret sesuai dengan ruang lingkupnya, sehingga penyelenggaraan sistem layanan berbasis elektronik dapat mewujudkan tata kelola pemerintahan yang bersih, efektif, transparan, akuntabel serta pelayanan publik yang berkualitas dan terpercaya.” Ujar Ferry.

 

Diharapkan dengan penerapan sertifikat elektronik pada sistem layanan berbasis elektronik di Pemprov Kaltara,  mampu memberikan jaminan keamanan dengan tetap menjamin ketersediaan dan keandalan pada sistem tersebut. (YH)

Bagian Komunikasi Publik

Biro Hukum dan Hubungan Masyarakat, BSSN

KEPALA BSSN LANTIK PEJABAT STRUKTURAL BARU

Jakarta, Jumat 22 Agustus 2019 - Kepala Badan Siber dan Sandi Negara (BSSN), Letjen TNI (Purn) Hinsa Siburian melantik dan mengambil sumpah sejumlah pejabat struktural di lingkungan BSSN pada Jumat, 22 Agustus 2019 di Auditorium Roebiono Kertopati, BSSN. Pejabat...

Kepala BSSN pada acara Tamu Khusus TVOne

Wawancara ekslusif Kepala Badan Siber dan Sandi Negara dengan TVOne pada acara Tamu Khusus yang ditayangkan pada hari Minggu, 7 Januari 2018. Berita Terbaru Panduan

Share This