BSSN menyelenggarakan kegiatan Roadshow Cyber Security Startup pada hari Kamis, 5 September 2019 di ruang Parameswara, Kantor Setda Kota Palembang. Kegiatan ini merupakan  kegiatan kedua dalam rangkaian Roadshow Cybersecurity Startup selanjutnya akan dilaksanakan di Kota Bandung dan Kota Yogyakarta yang bertujuan untuk memberikan motivasi kepada peserta untuk dapat melihat peluang bisnis startup, khusunya di bidang cyber security sehingga diharapkan muncul startup-startup di bidang cybersecurity.

Roadshow Cybersecurity Startup Palembang, merupakan kerjasama antara BSSN dengan Datacomm, Pemko Palembang serta didukung oleh TelkomIndonesia, Intertek, Universitas Bhina Dharma, Bukalapak, dan Quarqo. Peserta kegiatan terdiri dari komunitas terkait keamanan informasi Palembang, Himpunan Mahasiswa Sistem Informasi, Mahasiswa, Perwakilan Pemprov. Sumsel, Pemko. Palembang, Dosen dan pihak umum.

Acara diawali oleh sambutan dari Direktur Identifikasi Kerentanan dan Penilaian Risiko Ekonomi Digital (IKPRED) BSSN Nunil Pantjawati, B.Sc.,M.E. Dalam sambutannya,  mengatakan saat ini sebagian besar startup di Indonesia bergerak di bidang Marketplace, Logisctic, Retail, maupun Fintech, Akan tetapi sangat sedikit startupdi Indonesia yang bergerak di bidang Cybersecurity, dimana kenyataannya seluruh startup memanfaatkan teknologi internet yang sangat rentan terhadap serangan siber. BSSN berharap dengan terlaksananya kegiatan ini kedepan perkembangan ekosistem Cybersecurity Startup Indonesia dapat terwujud.

Kegiatan ini dibagi menjadi dua sesi materi, Sesi pertama membahas tentang peluang Cybersecurity Startup di Indonesia dan sesi kedua membahas tentang cara membangun Cybersecurity Startup.

Dengan adanya kegiatan ini diharapkan dapat memberikan pengetahuan dan motivasi kepada peserta mengenai peluang dan potensi mambangunCybersecurity Startup. Hal tersebut menjadi langkah awal BSSN dalam mencapai tujuan utama yaitu berkembangnya ekosistem Cybersecurity Startup di Indonesia. (YH)

Bagian Komunikasi Publik

Biro Hüküm dan Hubungan Masyarakat, BSSN

BSSN Selenggarakan Training Malware dan Incident Handling

Jakarta, BSSN.go.id - Pada industri 4.0, teknologi manufaktur sudah masuk pada tren otomatisasi dan pertukaran data. Hal tersebut mencakup sistem cyber-fisik, internet of things (IoT), komputasi awan, dan komputasi kognitif. Tren ini telah mengubah banyak bidang...

Kepala BSSN Melantik Mahasiswa Baru STSN

Jakarta, BSSN.go.id - Kepala Badan Siber dan Sandi Negara (BSSN) Republik Indonesia Hinsa Siburian melantik mahasiswa-mahasiswi Sekolah Tinggi Sandi Negara (STSN) Tahun Akademik 2019-2020, Selasa (17/9).Berdasarkan pantauan Tim Humas BSSN di Lapangan Upacara STSN,...

Kepala BSSN pada acara Tamu Khusus TVOne

Wawancara ekslusif Kepala Badan Siber dan Sandi Negara dengan TVOne pada acara Tamu Khusus yang ditayangkan pada hari Minggu, 7 Januari 2018. Berita Terbaru Panduan

Share This