Jakarta (02/07). Tim Pansus Rancangan Peraturan Daerah Provinsi Jawa Tengah melakukan konsultasi dengan Badan Siber dan Sandi Negara. Rombongan Pansus di pimpin oleh Wakil Ketua DPRD Jateng terdiri dari perwakilan anggota fraksi di DPRD Prov. Jateng, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika beserta staff, Sekretaris Dewan, Biro Hukum dan Bapeda Prov. Jawa Tengah.

Rombongan pansus di terima oleh Kepala Biro Hukum dan Humas BSSN YB. Susilo Wibowo, S.E., M.M. di Auditorium Roebiono Kertopati Gedung Kantor BSSN Jakarta Selatan. Dalam sambutannya Kepala Biro Hukum dan Humas menyampaikan selamat datang kepada rombongan DPRD Provinsi Jateng di BSSN.

BSSN menyadari bahwa hal yang terkait sosial dan budaya tidak hanya melalui teknologi, bisa dengan pendekatan personal. BSSN mempunyai program ke daerah-daerah, kampus, dan sekolah-sekolah untuk mengedukasi masyarakat bahwa saat ini teknologi informasi dan komunikasi itu tidak lepas dari kehidupan kita sehari-hari.

Kebanyakan dari masyarakat berpendapat bahwa teknologi informasi dan komunikasi itu berbeda dan mempunyai nilai sendiri. Sistem informasi harus meliputi hal-hal yang terkait sosialisasi dan literasi kepada masyarakat pengguna, jangan sampai masyarakat indonesia tidak diajarkan sistem informasi secara baik dan benar.

Dalam sesi tanya jawab, rombongan DPRD Jateng banyak menanyakan tentang konsideran, batasan-batasan serta landasan hukum dalam rangka menyusun Raperda Provinsi Cerdas Jateng. Penjelasan terkait disampaikan bahwa pemerintah telah menyiapkan Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE) yang telah dituangkan dalam PP 95/2018 dimana BSSN terlibat di dalamnya.

Melalui literasi diharapkan tumbuh ketajaman dari masyarakat indonesia sebagai pengguna aplikasi sejak dini. Karena terkadang masyarakat tidak mengetahui kalau jejak digital tidak bisa dihapus.

Bagian Komunikasi Publik

Biro Hukum dan Hubungan Masyarakat, BSSN

Kepala BSSN Melantik dan Mengambil Sumpah Wakil Kepala

Kepala Badan Siber dan Sandi Negara (BSSN), Letnan Jenderal TNI (Purn) Hinsa Siburian mengambil sumpah Irjen Pol. Drs. Dharma Pongrekun, M.M., M.H. sebagai Wakil Kepala BSSN di Auditorium Roebiono Kertopati BSSN Jakarta hari ini 17 juli 2019. Dharma Pongrekun mengisi...

Cyber Security Drill Test BSSN Menginjeksi Sektor Energi

Jakarta (17/7) - Cyber Security Drill Test kembali dilaksanakan, dan memasuki hari kedua dimana kegiatan tersebut diikuti oleh 42 peserta dari Sektor Energi untuk diberikan pelatihan dalam menangani insiden siber mulai dari preparation, identification, containment,...

Kepala BSSN pada acara Tamu Khusus TVOne

Wawancara ekslusif Kepala Badan Siber dan Sandi Negara dengan TVOne pada acara Tamu Khusus yang ditayangkan pada hari Minggu, 7 Januari 2018. Berita Terbaru Panduan

Share This