BSSN melalui Direktorat Proteksi Ekonomi Digital bertanggung jawab  membentuk budaya positif masyarakat Indonesia dalam berkegiatan di dunia Siber, caranya dengan menggelar Kampanye Literasi Keamanan Siber (KLiKS). Bentuk kampanye tersebut dilakukan dalam bentuk seminar dan edukasi ke masyarakat tentang kesadaran keamanan data Pribadi.

KLiKS telah dilakukan sejak tahun 2018, dan di tahun 2019, KLiKS terlaksana di 12 kota yang dikemas dalam 16 kegiatan dengan target jumlah peserta sebesar 12.000 (dua belas ribu) orang. Antusiasme yang tinggi dari masyarakat membawa capaian melebihi yang ditargetkan, yaitu sebesar 159% atau sejumlah 19.099 peserta. Dalam setiap kegiatan, peserta mendapatkan Buku “Tips Singkat dan Praktis di Dunia Siber” dan pada setiap kegiatan dilakukan penilaian Tingkat Kesiapan Keamanan Siber.

Untuk mempermudah akses masyarakat, dibuat pula website kliksbssn.id yang berisikan informasi tentang pemahaman keamanan dalam menjelajah dunia siber. Dalam kegiatan KLiKS Fest dipenghujung tahun 2019, maskot dan logo baru diperkenalkan sebagai bentuk strategi komunikasi kepada masyakarat agar KLiKS semakin mudah diterima dan diingat oleh masyarakat Indonesia.

Pada awal tahun 2020 ini, buku kaleidoskop KLiKS BSSN tahun 2019 yang dikemas dengan menarik yang berjudul “KLiKS BSSN UNTUK NEGERI” dihadirkan untuk secara lebih rinci menceritakan tentang perjalanan KLiKS di tahun 2019. Semoga buku tersebut dapat memberikan inspirasi kepada setiap pembacanya.

Kepala BSSN pada acara Tamu Khusus TVOne

Wawancara ekslusif Kepala Badan Siber dan Sandi Negara dengan TVOne pada acara Tamu Khusus yang ditayangkan pada hari Minggu, 7 Januari 2018. Berita Terbaru Panduan

Share This