Jakarta, BSSN.go.id – Dalam rangka mencegah penyebaran Virus Corona (Covid-19), Koperasi Kekar Abadi yang merupakan organisasi usaha milik pegawai Badan Siber dan Sandi Negara Republik Indonesia, menggelar Rapat Anggota Tahunan (RAT) secara daring pada Jumat (15/01/2021).

Pada rapat anggota yang diikuti oleh jajaran pengurus dan seluruh anggota Koperasi Kekar Abadi tersebut, Kepala BSSN Hinsa Siburian memberikan apresiasi kepada pengurus, pengawas dan seluruh anggota Koperasi Kekar Abadi. Walaupun dilaksanakan secara virtual, namun tidak mengurangi esensi dari pelaksanaan rapat anggota ini.

“Sebagai pimpinan BSSN sekaligus Penasihat Koperasi Kekar Abadi, sudah menjadi tanggung jawab saya untuk memberikan perhatian dan dukungan terhadap semua usaha pegawai, dalam merintis dan mengembangkan kegiatan yang berorientasi pada kesejateraan keluarga besar Badan Siber dan Sandi Negara Republik Indonesia,” kata Hinsa.

Selanjutnya, sebagai arahan dalam pelaksanaan rapat anggota Koperasi Kekar Abadi, ada dua hal yang menurut Hinsa perlu segera ditindaklanjuti. Pertama, koperasi harus lebih kreatif lagi dalam menciptakan peluang usaha, yang tentunya diselaraskan dengan kebutuhan para anggotanya. Kreatifitas pengurus dalam menciptakan peluang usaha akan meningkatkan variasi layanan koperasi untuk kesejahteraan pegawai.

“Dan yang kedua, koperasi juga harus mengadakan percepatan kepengurusan administrasi yang diperlukan dalam mendukung terlaksananya bidang usaha yang dijalankan saat ini dan di masa depan,” ujarnya.

Di samping itu, Hinsa juga menaruh harapan dan keyakinan bahwa pengurus Kekar Abadi telah dan akan terus berusaha sebaik-baiknya dengan segala kemampuan untuk memenuhi harapan dan kesejahteraan seluruh pegawai.

“Kiranya ini pantas kita apresiasi, ditengah kesibukan urusan dinas, para pengurus masih meluangkan waktu, tenaga, dan pikiran untuk mengerjakan pekerjaan sosial mengurus Koperasi Kekar Abadi,” ucapnya.

Dalam rapat anggota tahunan ini, juga ditetapkan perubahan Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga (AD/ART) Koperasi Kekar Abadi.

Terdapat 14 Bab dan 25 Pasal dilakukan perubahan dalam Anggaran Rumah Tangga yang mengacu pada perubahan Anggaran Dasar dan disesuaikan dengan peraturan perundang-undang perkoperasian.

Seperti contoh pada Bab VI Pasal 6 yang mengatur tentang keanggotaan, di mana persyaratan untuk diterima menjadi anggota semula bertempat tinggal, berkedudukan dan berdomisili di Daerah Khusus Ibukota Jakarta dan sekitarnya, kini persyaratan untuk diterima menjadi anggota boleh bertempat tinggal lintas provinsi.

Selain itu, dalam RAT tahun ini juga dilaksanakan penetapan pengawas, pengurus dan pengelola Koperasi Kekar Abadi periode 2020-2022. Terpilih sebagai Ketua Pengawas Pujo Dewo, Ketua Purba Daulay, Sekretaris Titin Suhartini, dan Bendahara Farida Yulistia. Sedangkan di unsur pengelola untuk Ketua Unit Simpan Pinjam Tri Ekolani, Ketua Uni Pertokoan Chandra Suhendra, dan Ketua Unit Pengembangan Usaha Aswin Hadi. N. (Rim/Yud).

Biro Hukum dan Hubungan masyarakat

BSSN Publikasikan Hasil Monitoring Keamanan Siber Tahun 2020

Jakarta, BSSN.go.id - BSSN menerbitkan hasil monitoring berbagai aspek dan parameter keamanan siber nasional tahun anggaran 2020 berjudul Laporan Hasil Monitoring Keamanan Siber Tahun 2020 dalam kegiatan "Webinar Publikasi Hasil Monitoring Keamanan Siber Tahun 2020"...

Waspada Dampak Buruk Gadget pada Anak

Gadget seolah tak bisa dilepaskan dari kehidupan anak-anak yang lahir di zaman milenial saat ini. Padahal, potensi gadget merusak otak anak bisa terjadi jika anak dibiarkan terlalu lama menatap layar gadget tersebut. Istilah terhadap perilaku kecanduan gadget adalah...

Tips Memulai Bisnis untuk Penyandang Disabilitas

Memulai sebuah bisnis bukanlah sebuah hal mudah, hal tersebut berlaku bagi siapapun, terutama para penyandang disabilitas yang cenderung memiliki mental breakdown lebih tinggi karena kondisi yang dialami. Semua orang pada dasarnya, tidak terpaku pada keterbatasan...

Aplikasi Bantu untuk Penyandang Disabilitas

Internet seharusnya mudah diakses oleh siapa pun, tak terkecuali bagi para penyandang disabilitas. Untuk membantu melakukan kegiatan sehari-hari dalam menggunakan perangkat seluler penyandang disabilitas dapat memanfaatkan tiga fitur yang dikembangkan Google, yaitu...