Akhmad Toha

Deputi Bidang Keamanan Siber dan Sandi Pemerintahan dan Pembangunan Manusia

Lahir di Pemalang pada tanggal 6 November 1962. Menyelesaikan Pendidikan di Akademi Sandi Negara pada Tahun 1984. Melanjutkan Pendidikan sarjana di Sekolah Tinggi Ilmu Administrasi Lembaga Administrasi Negara (STIA LAN) dan memperoleh gelar Sarjana Administrasi Publik (S.A.P.) Program Manajemen SDM. 

Akhmad Toha mendedikasikan diri dan berkarir di Lembaga Sandi Negara (Lemsaneg) dan Badan Siber dan Sandi Negara (BSSN). Dalam perjalanan karirnya, Akhmad Toha pernah menduduki beberapa jabatan Pimpinan Tinggi yaitu Kepala Pusat Pengkajian Kriptografi (2012), Kepala Direktorat Pengamanan Sinyal (2014), Kepala Pusat Data dan Teknologi Informasi Komunikasi (2018), Deputi Bidang Proteksi Badan Siber dan Sandi Negara (2019-2021) dan kini Akhmad Toha merupakan Deputi Bidang Keamanan Siber dan Sandi Pemerintahan dan Pembangunan Manusia (2021-sekarang).

Beberapa penghargaan yang pernah diterima Akhmad Toha diantaranya adalah SANAPATI XX TAHUN oleh Lembaga Sandi Negara dan SATYA LANCANA KARYA SATYA XX TAHUN yang diberikan oleh Presiden RI pada tahun 2005.