Kegiatan FGD peranan RUU Keamanan dan Ketahanan Siber dalam membangun ekosistem siber yang kondusif untuk kemajuan indonesia dilaksanakan pada tanggal 6 September 2019 di Ruang Apung, Perpustakaan Pusat Universitas Indonesia. Kegiatan ini dihadiri oleh Kepala BSSN Letjend (Purn) Hinsa Siburian, Badan Legislatif DPR RI Hj. Ledia Hanifa Amalia, S.Si., M. Psi. T., Dekan Fakultas Hukum UI Dr. Edmon Makarim, S. Kom., S.H., LL. M. dan beberapa undangan yang memiliki keterkaitan Dengan bidang hukum dan teknologi informasi.

Kegiatan ini dibuka oleh Dekan FTUI Dr. It. Hendri D.S. Budiono, M. Eng, dalam sambutannya menyampaikan dengan adanya RUU KKS dapat menciptakan ekosistem siber yang aman dan kondusif di Indonesia, agar dapat bekerjasama secara komprehensif dan berkesinambungan. Kepala BSSN sebagai pengantar diskusi menyampaikan dalam orasinya ditinjau dari bidang ipoleksosbudhankam, semua instansi yang terhubung dengan internet memiliki ancaman siber, karena itu BSSN harus dapagmemberikan rasa aman dan mengamankan jaringan siber, sehingga RUU KKS bisa sesuai dengan harapan bersama.

FGD ini bertujuan untuk membangun ekosistem siber di Indonesia, agar tetap kondusif dalam partisipasinya membangun Indonesia yang maju dalam bidang Siber khususnya dalam hal keamanan dan ketahanan siber. Dengan adanya FGD ini diharapkan masyarakat Pendidikan dapat ikut serta memberikan sumbangsihnya dalam merancang peraturan perundang-undangan keamanan dan ketahanan siber di Indonesia. (AS/IR)

Bagian Komunikasi Publik

Biro Hukum dan Humas, BSSN

Share This