Bali (11/10) – Agenda hari kedua Codebali 2018 yang dilaksanakan pada hari Rabu (10/10) adalah Codebali Conference 2018 yang diisi dengan beberapa speech serta 3 Sesi diskusi panel yang dilaksanakan dengan paparan yang berbeda. Tema yang diangkat pada tahun ini adalah Cyber Security Solutions For The Emerging Threat : Protections In Critical Informations Infratructure And IoT World.

Acara dimulai dengan Welcome Remark oleh Rudi Lumanto, Kepala Bidang Tata Kelola Pusat Operasi Keamanan Siber Nasional sekaligus Ketua ID SIRTII/CC  dan dilanjutkan dengan pembukaan secara resmi oleh Kepala Badan Siber dan Sandi Negara (BSSN), Djoko Setiadi. Dalam Pidato Pembuka nya, Kepala BSSN menyebutkan kemajuan teknologi Internet of Things (IoT) dapat menghadirkan berbagai hal positif, utamanya dalam mendukung pembangunan IIKN dan meningkatkan pertumbuhan ekonomi nasional. Kepala BSSN juga menyebutkan, di sisi lain, kerentanan teknologi informasi juga harus diperhatikan mengingat besarnya risiko serangan siber yang bisa berdampak pada hajat hidup orang banyak dan perekonomian nasional. Sebagai konsolidator strategi keamanan siber Indonesia, BSSN mengajak dan merangkul seluruh pemangku kepentingan keamanan siber nasional dan internasional untuk bekerjasama, bersinergi, dan berkolaborasi melalui media Codebali 2018.

Setelah dibuka oleh Kepala BSSN, terdapat Diskusi panel pertama yang bertemakan “Government Initiative Update on Overcoming the Emerging Cyber Threat and Building National Cyber Resilience” dengan Narasumber Asep Chaerudin, Deputi Bidang Penanggulangan dan Pemulihan BSSN, Hidetoshi Ogawa dari NISC Japan, Zahri Yunus dari Cyber Security Malaysia dan Reiko Kondo dari MIC Japan.

 

Diskusi Panel kedua bertemakan “Cyber Security Solutions through Government Initiative” yang diisi oleh Inu Baskara, Direktur Penanggulangan dan Pemulihan Ekonomi Digital BSSN, Bisyron Wahyudi dari ID-SIRTII/CC, Motomichi Mori dari Fujitsu, dan Arif Budi Subekti dari NEC Indonesia.

Sesi terakhir bertemakan “Cyber Security Solutions through Innovations and RnD” diisi oleh Katsuhiro Mori dari JPCERT/CC, Nobuo Kamba dari NTT East, I Putu Agus Eka Pratama dan I Made Sunia Raharja dari Universitas Udayana.

Infomed

Kepala BSSN Melantik dan Mengambil Sumpah Wakil Kepala

Kepala Badan Siber dan Sandi Negara (BSSN), Letnan Jenderal TNI (Purn) Hinsa Siburian mengambil sumpah Irjen Pol. Drs. Dharma Pongrekun, M.M., M.H. sebagai Wakil Kepala BSSN di Auditorium Roebiono Kertopati BSSN Jakarta hari ini 17 juli 2019. Dharma Pongrekun mengisi...

Cyber Security Drill Test BSSN Menginjeksi Sektor Energi

Jakarta (17/7) - Cyber Security Drill Test kembali dilaksanakan, dan memasuki hari kedua dimana kegiatan tersebut diikuti oleh 42 peserta dari Sektor Energi untuk diberikan pelatihan dalam menangani insiden siber mulai dari preparation, identification, containment,...

Kepala BSSN pada acara Tamu Khusus TVOne

Wawancara ekslusif Kepala Badan Siber dan Sandi Negara dengan TVOne pada acara Tamu Khusus yang ditayangkan pada hari Minggu, 7 Januari 2018. Berita Terbaru Panduan

Share This