Bogor, BSSN.go.id – Kepala Badan Siber dan Sandi Negara (BSSN) Republik Indonesia, Hinsa Siburian, menghadiri Perayaan Natal Nasional 2019 di Sentul International Convention Center (SICC), Bogor, Jawa Barat, Jumat (27/12).

Hinsa terlihat menggunakan pakaian dengan bahan kain tenun etnik Nusa Tenggara Timur (NTT), sama seperti yang digunakan oleh Presiden Joko Widodo dan sejumlah Menteri Kabinet Indonesia Maju yang hadir dalam perayaan tersebut. Sementara Ibu Negara Iriana Joko Widodo mengenakan baju putih.

Perayaan Natal Nasional 2019 yang mengangkat tema ‘Hendaklah Kamu Menjadi Sahabat Bagi Semua Orang’, dikemas dalam aksi sosial, kegiatan ibadah, dilanjutkan dengan puncak perayaan.

“Perayaan Natal Nasional 2019 ini dihadiri 11.000 undangan, dan dilaksanakan secara swadaya dan dibiayai secara mandiri dengan gotong royong,” kata Menteri Sosial (Mensos) sekaligus Ketua Umum Natal Nasional 2019, Juliari P. Batubara.

 

Pada kesempatan itu, Presiden Joko Widodo berpesan agar Natal dijadikan momentum yang sangat berharga untuk mensyukuri indahnya keberagaman dan kemajemukan yang menyatukan semua sebagai bangsa Indonesia.

 

“Melalui pesan Natal ini saya mengajak masyarakat Indonesia tetap menjaga tali silaturrahmi persaudaraan yang telah terjalin dengan sangat baik, dan menjauhkan diri dari hal-hal yang merusak persaudaraan,” ujarnya.

 

Pantauan Tim Humas BSSN, perayaan tersebut juga dihadiri oleh Presiden Ke-5 RI Megawati Soekarno Putri, Ketua Umum Persekutuan Gereja-gereja di Indonesia (PGI) Gomar Gultom, Uskup Keuskupan Agung Jakarta (KAJ) Kardinal Ignatius Suharyo, dan ribuan umat nasrani.  (RM)

 

Bagian Komunikasi Publik

Biro Hukum dan Humas, BSSN