Jakarta, BSSN.go.id – Kepala Badan Siber dan Sandi Negara (BSSN) Republik Indonesia Hinsa Siburian mengajak semua pihak dapat membangun kapasitas dan kapabilitas dalam menghadapi ancaman. Hal tersebut disampaikannya saat memberikan keynote speech di acara Top Digital Awards 2019 di Golden Ballroom The Sultan Hotel Jakarta, Rabu 27 November 2019.

Ajakan Kepala BSSN Hinsa Siburian bukan tanpa alasan. Menurut Hinsa, keamanan siber merupakan suatu proses bisnis yang tidak akan berhenti dan terhenti, makin rentan suatu sistem elektronik maka akan semakin mudah untuk ditembus oleh serangan siber.

“Namun, kita tetap dapat mewujudkannya dengan tetap saling bekerja sama dan berkolaborasi untuk memelihara dunia siber yang damai,” ujar Hinsa.

Selain itu, Keamanan siber tidak dapat dijaga hanya dengan ukuran standar apapun yang diciptakan oleh suatu negara atau negara tertentu atau bahkan sekelompok negara.

“Karena itu, BSSN sangat terbuka bagi pihak manapun untuk berbagi informasi terkait keamanan siber, kolaborasi melalui working group, investigasi dan penelitian bersama terkait teknologi, tren, dan permasalahan siber, serta capacity building dengan melaksanakan cyber security training,” jelasnya. Dalam acara tersebut, Kepala BSSN Hinsa Siburian diberikan penghormatan dari panitia untuk menyerahkan penghargaan ke para pemenang Top Digital Awards 2019.

Untuk diketahui, Top Digital Awards 2019 merupakan kegiatan tahunan untuk memberikan apresiasi atau penghargaan tertinggi kepada perusahaan atau instansi pemerintah yang dinilai berhasil dalam hal implementasi dan pemanfaatan teknologi atau solusi digital, dalam meningkatkan kinerja, daya saing, serta layanan pelanggan atau layanan publik.

Acara tersebut diselenggarakan oleh Majalah IT Works bekerjasama dengan beberapa asosiasi atau lembaga, antara lain Asosiasi Perusahaan Konsultasi Telematika Indonesia (ASPEKTI), Asosiasi Pengusaha Komputer Indonesia (APKOMINDO), Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI), Asosiasi Piranti Lunak Indonesia (ASPILUKI), Pengelola Nama Domain Indonesia (PANDI), Asosiasi Digital Indonesia (ADI), Indonesia Telecommunication User Group (IDTUG), Ikatan Konsultan TI Indonesia (IKTII), dan Asosiasi pemasaran IT lokal ke pasar global (IndoGlobit).

Turur hadir dalam acara tersebut Menteri Riset dan Teknologi / Kepala Badan Riset dan Inovasi Nasional Prof. Bambang Permadi Soemantri Brodjonegoro, PH.D., Deputi Bidang Koordinasi Ekonomi Kreatif, Kewirausahaan dan Daya Saling Koperasi & UKM Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian Rudy Salahudin, dan tamu undangan dari kementerian atau lembaga pemerintahan, pemerintah provinsi dan kota/kabupaten, serta swasta. (RM-YH)

Bagian Komunikasi Publik

Biro Hukum dan Hubungan Masyarakat, BSSN

Waka BSSN Ajak Seluruh Elemen Bersih Dari Korupsi

Bogor, BSSN.go.id - Wakil Kepala BSSN Komjen Pol. Drs. Dharma Pongrekun, M.M., M.H menjadi pembicara dalam kegiatan Workshop bagi Pimpinan dan Anggota DPRD Provinsi Banten dengan tema "Membangun Negeri Tanpa Korupsi" di Aula Hotel Seruni, Bogor (2/12). Tujuan...

Topping Off Gedung Deputi III BSSN

Depok, BSSN.go.id - Badan Siber dan Sandi Negara (BSSN) Republik Indonesia melakukan topping offpemasangan atap bagunan sebagai tanda berakhirnya proses konstruksi kepada Gedung Deputi III Bidang Penanggulangan dan Pemulihan BSSN di Bojongsari, Sawangan, Depok, Jawa...

Share This