Depok, BSSN.go.id – Rabu (15/1), Badan Siber dan Sandi Negara (BSSN) mengadakan acara perayaan natal dengan tema “Hiduplah sebagai sahabat bagi semua orang” bertempat di gedung Aula BSSN, Sawangan. Dalam acara tersebut dihadiri oleh Kepala BSSN Letjen TNI (Purn) Hinsa Siburian serta Wakil Kepala BSSN Komjen Pol. Drs. Dharma Pongrekun, M.M., M.H., Pejabat Tinggi Madya Sekretaris Utama BSSN Syahrul Mubarak, S.IP., M.M., Deputi I Irjen Pol.. Drs. Aries Wahyu Sutikno, Deputi II Akhmad Toha, S.AP, Deputi III Mayjen TNI Yoseph Puguh Eko Setiawan, S.E., M.H., dan Deputi IV Mayjen TNI (Mar) Dr. Suharyanto, S.E., M.M. serta para tamu undangan dari komunitas rokris BSSN.

Selain acara inti perayaan natal, Kepala BSSN juga memberikan sambutan. Dalam sambutannya Kepala BSSN memberikan penjelasan terkait tugas BSSN untuk masyarakat serta keterkaitannya dengan pendekatan agama dan budaya. Kepala BSSN mengatakan “Tugas BSSN itu adalah mengamankan ruang siber, dan ruang siber itu sendiri memiliki arti adalah suatu sistem elektronik, yang terhubung dengan internet sehingga menjadi ruang siber.” ujar Hinsa. Ditambahkannya “Ruang siber memang tidak terlihat kasat mata, tapi hidup dalam kehidupan itu sama seperti kehidupan di dunia nyata, disitu ada peluang untuk kesejahteraan manusia, dalam bidang ekonomi digital, namun melalui siber juga ada ancaman. Sering terjadi hoax dan untuk memberantasnya diperlukan yang pertama adalah pendekatan agama dan kedua pendekatan budaya. Karena bagaimanapun agama merupakan tiang keyakinan yang mengajarkan tentang kebenaran. Karena suatu kebohongan untuk kepentingan tertentu, dapat menyusahkan sesama manusia serta merusak persahabatan.” jelas Kepala BSSN.

Pada kesempatan acara tersebut dilakukan penyerahan sumbangan kasih kepada Panti Asuhan Karena Doa dan Yayasan Al Muroddiyah oleh Kepala BSSN. (TG-YH)

Bagian Komunikasi Publik

Biro Hukum dan Hubungan Masyarakat, BSSN

Kepala BSSN pada acara Tamu Khusus TVOne

Wawancara ekslusif Kepala Badan Siber dan Sandi Negara dengan TVOne pada acara Tamu Khusus yang ditayangkan pada hari Minggu, 7 Januari 2018. Berita Terbaru Panduan

Share This