Jakarta (BSSN) – Upacara peringatan HUT Ke-74 Kemerdekaan Republik Indonesia digelar di Halaman Kantor Badan Siber dan Sandi Negara (BSSN), Jakarta, Sabtu (17/8). Dalam peringatan itu Kepala BSSN Hinsa Siburian menghimbau ke seluruh pegawai BSSN agar terus mengembangkan kapasitas dan meningkatkan kualitas kinerja demi terwujudnya Indonesia Maju di ruang siber. Karena itu perlu adanya sinergi, kolaborasi dan semangat bekerja tiada henti untuk membangun negeri, dan juga harus meninggalkan zona nyaman dan terus meningkatkan kapasitas masing-masing serta selalu siap berkompetisi secara positif.

Sebagaimana peringatan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ditahun-tahun sebelumnya, tahun 2019 ini kembali BSSN memberikan tanda penghargaan Satyalancana Karya Satya 10, 20, dan 30 tahun ke pegawainya atas pengabdian secara terus menerus kepada bangsa dan negara.

Selain tanda jasa dari pemerintah, Kepala BSSN juga memberikan penghargaan khusus kepada pegawai yang telah berjasa bagi organisasi. “Pada kesempatan ini, secara khusus saya juga memberikan penghargaan kepada pegawai BSSN yang telah bekerja dengan penuh dedikasi dan loyalitas pengabdian serta penuh tanggung jawab saat terjadi peristiwa padamnya listrik di sebagian wilayah Pulau Jawa tanggal 4 Agustus 2019 lalu. Disaat sebagian besar kantor menghentikan aktifitasnya, kantor BSSN tetap beroperasional dengan baik,” ujar Hinsa.

Menurutnya, pegawai yang menunjukkan kinerja yang baik patut diapresiasi dan perlu diberikan penghargaan atas prestasinya. Pemberian penghargaan kepada pegawai BSSN tersebut merupakan bentuk apresiasi dari organisasi atas kinerjanya dalam melaksanakan tugasnya dengan baik.

Ia juga berpendapat, tanpa melihat jabatan dan pangkatnya, pegawai yang menunjukkan kinerja dan prestasi layak mendapatkan penghargaan. Seorang teknisi atau pramubakti yang menjalankan tugasnya dengan penuh tanggung jawab dan dedikasi tinggi bisa jadi lebih baik. “Saya berharap saudara-saudara yang menerima penghargaan pada hari ini dapat mempertahankan dan meningkatkan kinerjanya dimasa mendatang. Dan saya juga berharap hal ini dapat menjadi contoh dan motivasi bagi pegawai lainnya untuk terus bekerja dengan dedikasi dan penuh tanggung jawab demi kemajuan organisasi yang kita cintai ini,” tegas Hinsa. (YH-RM)

Bagian Komunikasi Publik

Biro Hukum dan Hubungan Masyarakat, BSSN

BSSN Selenggarakan Training Malware dan Incident Handling

Jakarta, BSSN.go.id - Pada industri 4.0, teknologi manufaktur sudah masuk pada tren otomatisasi dan pertukaran data. Hal tersebut mencakup sistem cyber-fisik, internet of things (IoT), komputasi awan, dan komputasi kognitif. Tren ini telah mengubah banyak bidang...

Kepala BSSN Melantik Mahasiswa Baru STSN

Jakarta, BSSN.go.id - Kepala Badan Siber dan Sandi Negara (BSSN) Republik Indonesia Hinsa Siburian melantik mahasiswa-mahasiswi Sekolah Tinggi Sandi Negara (STSN) Tahun Akademik 2019-2020, Selasa (17/9).Berdasarkan pantauan Tim Humas BSSN di Lapangan Upacara STSN,...

Kepala BSSN pada acara Tamu Khusus TVOne

Wawancara ekslusif Kepala Badan Siber dan Sandi Negara dengan TVOne pada acara Tamu Khusus yang ditayangkan pada hari Minggu, 7 Januari 2018. Berita Terbaru Panduan

Share This