Kepala Badan Siber dan Sandi Negara (BSSN), Letnan Jenderal TNI (Purn) Hinsa Siburian mengambil sumpah Irjen Pol. Drs. Dharma Pongrekun, M.M., M.H. sebagai Wakil Kepala BSSN di Auditorium Roebiono Kertopati BSSN Jakarta hari ini 17 juli 2019. Dharma Pongrekun mengisi jabatan Wakil Kepala BSSN yang masih kosong sejak BSSN dibentuk pada tahun 2017. Sebelum menduduki Wakil Kepala BSSN Irjen Pol Dharma menjabat  Deputi Deteksi dan Identifikasi BSSN. Pelantikan Dharma Pongrekun sebagai Wakil Kepala BSSN ini sesuai dengan Keputusan Presiden Nomor 76/TPA Tahun 2019.

Kelengkapan struktur organisasi BSSN merupakan sumber daya penting dan menjadi salah satu kunci kesuksesan bagaimana BSSN secara utuh menjalankan tugas dan fungsinya dalam rangka mewujudkan kemandirian, keamanan dan ketahanan siber nasional serta mendorong perekonomian nasional.

“Diharapkan dengan diisinya jabatan Wakil Kepala BSSN ini dapat mempercepat pencapaian visi dan misi BSSN yang memiliki tugas melaksanakan keamanan siber secara efektif dan efisien untuk mencapai tugas pokok BSSN. BSSN bertanggung jawab terhadap keamanan dan juga proses ekonomi yang berjalan untuk kesejahteraan masyarakat Indonesia,” ujar Hinsa pada pidato pelantikan tersebut.

Selain menyinggung  tugas dan fungsi pokok BSSN, Kepala juga memyinggung  tugas Kepala BSSN yang pada prinsipnya juga merupakan tugas  Wakil Kepala BSSN sesuai dengan konsekuensi yang disepakati. “Karena pada struktur Kepala dan Wakil Kepala berada dalam satu kotak.” jelas Hinsa.

Pelantikan Wakil Kepala BSSN tersebut dihadiri oleh Pejabat Pimpinan Tinggi Madya, Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama, Pejabat Administrator, dan Pejabat Pengawas BSSN serta Dharma Wanita Persatuan BSSN berlangsung dengan tertib dan khidmat.

Sebagai info tambahan bahwa Perwira Polisi Bintang Dua ini merupakan lulusan terbaik di angkatannya dan saat ini masih tercatat sebagai salah satu dari 11 perwira tinggi Polri yang lolos seleksi administrasi Calon Pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi periode 2019-2023. (MW-YH)

Bagian Komunikasi Publik

Biro Hukum dan Hubungan Masyarakat, BSSN

Tour of Duty Pejabat di Lingkungan BSSN

Depok, BSSN.go.id - Badan Siber dan Sandi Negara (BSSN) Republik Indonesia melakukan rotasi jabatan bagi pejabat pimpinan tinggi pratama, administrator dan pengawas di Aula Kantor BSSN, Bojongsari, Depok, Jawa Barat, Kamis (16/1/2020). Prosesi pelantikan tersebut...

Kepala BSSN Hadiri Perayaan Natal BSSN

Depok, BSSN.go.id - Rabu (15/1), Badan Siber dan Sandi Negara (BSSN) mengadakan acara perayaan natal dengan tema "Hiduplah sebagai sahabat bagi semua orang" bertempat di gedung Aula BSSN, Sawangan. Dalam acara tersebut dihadiri oleh Kepala BSSN Letjen TNI (Purn) Hinsa...

Kunjungan Studi SMK Pekerjaan Umum Negeri Bandung ke BSSN

Depok, BSSN.go.id – SMK Pekerjaan Umum Negeri Bandung melakukan kunjungan studi di Badan Siber dan Sandi Negara (BSSN) Republik Indonesia pada Rabu, 15 Januari 2020. Rombongan berjumlah 70 orang dengan didampingi Ketua Kompetensi Keahlian TKJ, Dra. Martini, M.T....

Kepala BSSN pada acara Tamu Khusus TVOne

Wawancara ekslusif Kepala Badan Siber dan Sandi Negara dengan TVOne pada acara Tamu Khusus yang ditayangkan pada hari Minggu, 7 Januari 2018. Berita Terbaru Panduan

Share This