Jakarta, BSSN.go.id – Kepala Badan Siber dan Sandi Negara (BSSN) Republik Indonesia Hinsa Siburian melantik mahasiswa-mahasiswi Sekolah Tinggi Sandi Negara (STSN) Tahun Akademik 2019-2020, Selasa (17/9).

Berdasarkan pantauan Tim Humas BSSN di Lapangan Upacara STSN, Hinsa Siburian  didampingi Sekretaris Utama Syahrul Mubarak, Deputi I Bidang Identifikasi dan Deteksi Aries Wahyu Sutikno, Deputi II Bidang Proteksi Akhmad Toha, Deputi III Bidang Penanggulangan dan Pemulihan Yoseph Puguh Eko Setiawan dan Deputi IV Bidang Pemantauan dan Pengendalian Suharyanto.

“Keberadaan kalian sebagai mahasiswa-mahasiswi, bagaimanapun jalannya, adalah kehendak Tuhan Yang Maha Kuasa, dan harus dipertanggung jawabkan kepada-Nya. Laksanakan tugas belajar sebaik-baiknya dan setekun-tekunnya, kelak Bangsa dan Negara menunggu kalian dengan tugas yang menanti. Belajarlah dengan suasana yang harmonis, karena kalian datang dari beragam suku, agama dan ras serta latar belakang keluarga yang berbeda. Tapi jangan lupa, kita memiliki Pancasila sebagai dasar negara,” kata Hinsa dalam pidatonya selaku inspektur upacara pelantikan.

Sebelum dilantik, mahasiswa-mahasiswi STSN terlebih dahulu mengikuti latihan dasar selama lebih kurang satu minggu di Kampus STSN, Ciseeng, Bogor.

Upacara pelantikan 100 orang mahasiswa-mahasiswi STSN itu dilaksanakan pada pukul 08.45 dan berakhir pada pukul 11.00 waktu setempatdi lapangan kampus STSN. Acara pelantikan tahun ini berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya karena menyerupai acara prasetya perwira. Acara pelantikan disaksikan oleh Ketua STSN Christyanto Noviantoro beserta civitas akademika STSN,dan dihadiri olehpejabat eselon II dan eselon III BSSN, beserta orang tua atau wali mahasiswa-mahasiswi baru STSN. (AS/RM-YH)

Bagian Komunikasi Publik

Biro Hukum dan Hubungan Masyarakat, BSSN

BSSN Raih Maturitas Level III Penerapan SPIP

Jakarta, BSSN.go.id - Setelah melewati sejumlah penilaian dari tim Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) Republik Indonesia, Badan Siber dan Sandi Negara (BSSN) Republik Indonesia berhasil mendapatkan capaian maturitas level III dalam penerapan Sistem...

FGD Uji Publik Voluntary Vulnerability Disclosure Program (VVDP)

Jakarta, BSSN.go.id - Perkembangan Teknologi informasi dan komunikasi di era revolusi industri 4.0 memiliki empat pilar fungsional yaitu big data, internet of things, internet of service, dan cyber security. Empat pilat tersebutt saling berkaitan satu sama lain begitu...

Kepala BSSN pada acara Tamu Khusus TVOne

Wawancara ekslusif Kepala Badan Siber dan Sandi Negara dengan TVOne pada acara Tamu Khusus yang ditayangkan pada hari Minggu, 7 Januari 2018. Berita Terbaru Panduan

Share This