Jakarta, BSSN.go.id – Kepala Badan Siber dan Sandi Negara (BSSN) Republik Indonesia Hinsa Siburian melantik mahasiswa-mahasiswi Sekolah Tinggi Sandi Negara (STSN) Tahun Akademik 2019-2020, Selasa (17/9).

Berdasarkan pantauan Tim Humas BSSN di Lapangan Upacara STSN, Hinsa Siburian  didampingi Sekretaris Utama Syahrul Mubarak, Deputi I Bidang Identifikasi dan Deteksi Aries Wahyu Sutikno, Deputi II Bidang Proteksi Akhmad Toha, Deputi III Bidang Penanggulangan dan Pemulihan Yoseph Puguh Eko Setiawan dan Deputi IV Bidang Pemantauan dan Pengendalian Suharyanto.

“Keberadaan kalian sebagai mahasiswa-mahasiswi, bagaimanapun jalannya, adalah kehendak Tuhan Yang Maha Kuasa, dan harus dipertanggung jawabkan kepada-Nya. Laksanakan tugas belajar sebaik-baiknya dan setekun-tekunnya, kelak Bangsa dan Negara menunggu kalian dengan tugas yang menanti. Belajarlah dengan suasana yang harmonis, karena kalian datang dari beragam suku, agama dan ras serta latar belakang keluarga yang berbeda. Tapi jangan lupa, kita memiliki Pancasila sebagai dasar negara,” kata Hinsa dalam pidatonya selaku inspektur upacara pelantikan.

Sebelum dilantik, mahasiswa-mahasiswi STSN terlebih dahulu mengikuti latihan dasar selama lebih kurang satu minggu di Kampus STSN, Ciseeng, Bogor.

Upacara pelantikan 100 orang mahasiswa-mahasiswi STSN itu dilaksanakan pada pukul 08.45 dan berakhir pada pukul 11.00 waktu setempatdi lapangan kampus STSN. Acara pelantikan tahun ini berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya karena menyerupai acara prasetya perwira. Acara pelantikan disaksikan oleh Ketua STSN Christyanto Noviantoro beserta civitas akademika STSN,dan dihadiri olehpejabat eselon II dan eselon III BSSN, beserta orang tua atau wali mahasiswa-mahasiswi baru STSN. (AS/RM-YH)

Bagian Komunikasi Publik

Biro Hukum dan Hubungan Masyarakat, BSSN

Kapasitas Mandiri Organisasi Modal Pertama Hadapi Serangan Siber

Jakarta - BSSN.go.id (6/8). Terkait dengan keamanan siber, Direktur Proteksi Ekonomi Digital Badan Siber dan Sandi Negara (BSSN) Anton Setiyawan dalam diskusi dalam jaringan Cyber Security Workshop bertema “Data Protection and Data Regulations in Indonesia” yang...

Imbauan Keamanan Kerentanan Port Thunderbolt

Thunderbolt digadang-gadang sebagai teknologi port berperforma tinggi yang mampu menjembatani pemindahan data dengan ukuran yang cukup besar dalam waktu yang relatif lebih singkat. Thunderbolt juga mampu menghubungkan beberapa perangkat sekaligus dengan ukuran daya...

Rencana Strategis Badan Siber dan Sandi Negara Tahun 2018 – 2019

Perubahan paradigma menuju tata kelola pemerintahan yang baik telah mendorong pelaksanaan penerapan sistem akuntabilitas kinerja bagi penyelenggara negara, sebagai instrumen utama pertanggungjawaban pelaksanaan pemerintahan. Rencana Strategis (Renstra) merupakan salah...