Pontianak, Sabtu 30 Maret 2019.

Kepala Badan Siber dan Sandi Negara (BSSN), Djoko Setiadi membuka secara resmi acara  Kampanye Literasi dan Keamanan Siber (KLiKS) BSSN dengan tema: Pentingnya Kesadaran Keamanan Data Pribadi pada hari Sabtu, 30 Maret 2019 di Auditorium Universitas Muhammadiyah Pontianak. KLiKS BSSN dihadiri oleh para pelajar dan masyarakat Pontianak. Kegiatan tersebut  diisi oleh tiga orang  narasumber yaitu  Direktur Proteksi Ekonomi Digital BSSN Anton Setiyawan, S.Si., M.M., Dr. Phil. Emi Zulaifah, M.Sc., Dosen Psikologi UII dan DR. Sandy Kosasi, M.M., M.Kom., Dosen STMIK Pontianak.

Dalam sambutannya Kepala BSSN menyampaikan bahwa pertumbuhan penggunaan internet semakin berkembang terlihat dari adanya transformasi nilai-nilai budaya, sosial, etika, pengetahuan, regulasi dan sektor insfrastruktur yang menyesuaikan perkembangan.  “Dalam kehidupan sehari-hari kita terbiasa dengan e-Commerce, e-Bangking, Cyber notary sampai e-Voting. Hal ini tentunya harus menjunjung tinggi kemandirian, otoritas, dan harga diri seseorang dengan menghargai keberadaan ruang pribadi. “Harta kita salah satunya adalah data kita sendiri yang harus kita jaga, jangan sampai disalah gunakan oleh pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab. Amankan data dan jaga privasi”, kata Djoko.

Usai sambutan, Djoko Setiadi memberikan bantuan secara simbolis berupa komputer kepada perwakilan sekolah yang hadir pada acara KLiKS BSSN. Bantuan tersebut dalam rangka memperingati HUT Ke-73 BSSN dan Bulan Bakti Keamanan Siber. Kepala BSSN berharap bantuan tersebut dapat bermanfaat untuk meningkatkan kualitas pendidikan di sekolah.

Bagian Komunikasi Publik

Biro Hukum dan Hubungan Masyarakat, BSSN

Partisipasi BSSN Dalam Security Summit World Tour 2019

Badan Siber Dan Sandi Negara (BSSN) turut ambil bagian sebagai panelis dalam rangkaian acara Security Summit World Tour 2019 yang diselenggarakan oleh PT. Telekomunikasi Indonesia International (Telin) dan Akamai Technologies. Dalam diskusi panel bertajuk Best...

Kepala BSSN pada acara Tamu Khusus TVOne

Wawancara ekslusif Kepala Badan Siber dan Sandi Negara dengan TVOne pada acara Tamu Khusus yang ditayangkan pada hari Minggu, 7 Januari 2018. Berita Terbaru Panduan

Share This