Jakarta, BSSN.go.id – Badan Siber dan Sandi Negara (BSSN) Republik Indonesia menggelar upacara dalam rangka memperingati Hari Ibu Ke-91 tahun 2019. Upacara tersebut dilaksanakan di Halaman Kantor BSSN, Jalan RM. Harsono, Ragunan, Jakarta, pada Senin (23/12) pagi.

Kepala BSSN Hinsa Siburian, yang menjadi inspektur upacara dalam kesempatan itu mengatakan, perempuan Indonesia masa kini adalah perempuan yang harus sadar bahwa mereka mempunyai akses dan memiliki kesempatan yang sama dengan laki-laki untuk memperoleh sumber daya, seperti akses terhadap ekonomi, politik, sosial, dan sebagainya. Begitu juga pengasuhan dalam keluarga, peran dan tanggung jawab laki-laki dan perempuan dalam pengasuhan anak tidak hanya orang tua namun perlu didukung oleh semua pihak. PHI diharapkan sebagai momen penting untuk mendorong semua pemangku kepentingan guna memberikan perhatian, pengakuan akan pentingnya eksistensi perempuan dalam berbagai sektor pembangunan. Dan pada akhirnya memberikan keyakinan yang besar bahwa perempuan akan mampu meningkatkan kualitas hidupnya serta mengembangkan segala potensi dan kemampuan sebagai motor penggerak dan sekaligus agen perubahan (agent of change).

“Tema PHI ke-91 tahun 2019 ini adalah ‘Perempuan Berdaya, Indonesia Maju’ yang dibangun dengan melihat situasi dan kondisi bangsa Indonesia yang masih mengalami kekerasan, perlakukan diskriminatif, dan lain-lain. Kondisi tersebut memerlukan berbagai strategi, pelibatan semua unsur masyarakat dan multistakeholder sangat diperlukan, termasuk peran laki-laki dalam kampanye-kampanye/gerakan yang mendukung pencegahan kekerasan, dan pencapaian kesetaraan gender. He for She menjadi salah satu komitmen global yang harus digelorakan sampai akar rumput,” kata Hinsa saat menyampaikan sambutan Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Republik Indonesia.

Mewakili seluruh pimpinan dan staff karyawan BSSN Hinsa juga menghaturkan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung terselanggaranya PHI, khususnya kepada Panitia Pelaksana Upacara Hari Ibu Ke-91 tahun 2019.

“Saya mewakili seluruh pimpinan dan staff karyawan BSSN khususnya karyawan laki-laki, saya mengucapkan Selamat Hari Ibu untuk seluruh karyawan BSSN yang perempuan, serta selamat Natal 2019 dan Tahun Baru 2020,” tambah Hinsa.

Upacara tersebut dihadiri oleh Wakil Kepala BSSN Dharma Pongrekun, Sekretaris Utama BSSN Syahrul Mubarak, Deputi I Bidang Identifikasi dan Deteksi BSSN Aries Wahyu Sutikno, Deputi II Bidang Proteksi Akhmad Toha, Deputi III Bidang Penanggulangan dan Pemulihan Yoseph Puguh, Deputi IV Bidang Pemantauan dan Pengendalian Suharyanto, Pejabat Eselon II, III, IV dan staff karyawan di lingkungan BSSN. (RM-YH)

Bagian Komunikasi Publik

Biro Hukum dan Humas, BSSN

Tour of Duty Pejabat di Lingkungan BSSN

Depok, BSSN.go.id - Badan Siber dan Sandi Negara (BSSN) Republik Indonesia melakukan rotasi jabatan bagi pejabat pimpinan tinggi pratama, administrator dan pengawas di Aula Kantor BSSN, Bojongsari, Depok, Jawa Barat, Kamis (16/1/2020). Prosesi pelantikan tersebut...

Kepala BSSN Hadiri Perayaan Natal BSSN

Depok, BSSN.go.id - Rabu (15/1), Badan Siber dan Sandi Negara (BSSN) mengadakan acara perayaan natal dengan tema "Hiduplah sebagai sahabat bagi semua orang" bertempat di gedung Aula BSSN, Sawangan. Dalam acara tersebut dihadiri oleh Kepala BSSN Letjen TNI (Purn) Hinsa...

Kunjungan Studi SMK Pekerjaan Umum Negeri Bandung ke BSSN

Depok, BSSN.go.id – SMK Pekerjaan Umum Negeri Bandung melakukan kunjungan studi di Badan Siber dan Sandi Negara (BSSN) Republik Indonesia pada Rabu, 15 Januari 2020. Rombongan berjumlah 70 orang dengan didampingi Ketua Kompetensi Keahlian TKJ, Dra. Martini, M.T....

Share This