Yogyakarta, BSSN.go.id – Kepala BSSN Hinsa Siburian memimpin sidang Penilaian Panitia Penentu Akhir (Pantukhir) penerimaan Taruna dan taruni Politeknik Siber dan Sandi Negara yang diselenggarakan di Museum Sandi, Yogyakarta, Kamis (23/9/2021).
Selain Kepala BSSN turut hadir juga Sekretaris Utama BSSN Syahrul Mubarak, Deputi Bidang Strategi dan Kebijakan Keamanan Siber dan Sandi BSSN Dono Indarto, Direktur Politeknik Siber dan Sandi Negara Nunil Pantjawati, serta Kepala Biro Organisasi dan Sumber Daya Manusia BSSN Maria Widyaningsih.

Sidang pantukhir ini merupakan gelombang kedua dimana yang pertama sudah dilakukan di Depok Jawa Barat pada hari Selasa (21/9) kemarin. Peserta yang mengikuti pantukhir calon taruna dan taruni Politeknik SSN ini berjumlah 80 orang.

Baik panitia ataupun peserta yang hadir sudah menerapkan protokol kesehatan yang ketat dengan menunjukan kartu vaksin dan hasil bebas covid-19.

Hinsa berharap taruna dan taruni yang terpilih nantinya merupakan  putra-putri terbaik yang akan menjadi generasi penerus di bidang siber dan sandi.

“Saya yakin hasil seleksi tingkat angkatan sudah memenuhi kriteria yang telah ditetapkan, dan memberikan kita hasil yang valid, objektif, dan berkualitas,” ujar Hinsa.

Sidang pantukhir tahun ini diikuti 150 peserta calon taruna/taruni. Nantinya hanya 100 peserta yang dinyatakan lulus sesuai dengan alokasi kebutuhan sumber daya manusia (SDM) dalam organisasi BSSN. Peserta yang dinyatakan lulus seleksi akan dilantik pada bulan Oktober 2021 mendatang. (Yo/Yud)

Biro Hukum dan Komunikasi Publik BSSN