Depok, BSSN.go.id – Kepala Badan Siber dan Sandi Negara (BSSN) Hinsa Siburian melantik dan mengambil sumpah 75 Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS) BSSN di lapangan upacara gedung utama kantor BSSN Depok Jawa Barat, Selasa (28/12).

Hinsa menyampaikan SDM bidang keamanan siber dan sandi dibutuhkan banyak pihak baik pemerintah maupun swasta.

“SDM bidang keamanan siber dan sandi merupakan sumber daya aparatur strategis yang sangat dibutuhkan banyak pihak baik pemerintah maupun swasta terbukti dengan banyaknya permintaan personil siber dan sandi dari berbagai kementerian/lembaga kepada BSSN,“ ujar Hinsa.

Hinsa menyatakan sumpah yang diucapkan dalam pelantikan pegawai merupakan kesanggupan yang bersangkutan untuk menjalankan tugas dan fungsi sebagai aparatur negara dan tanggung jawab kepada Tuhan Yang Maha Esa.

“Saya mengingatkan sumpah merupakan hal yang sakral. Sumpah yang Saudara ucapkan pada hakekatnya merupakan kesanggupan mengabdi kepada negara, menjalankan tugas dan fungsi sebagai aparatur negara, dan melekat dalam bentuk tanggung jawab kepada pimpinan, institusi dan Tuhan Yang Maha Esa. Hendaknya Kalian benar-benar menghayati isi sumpah atau janji sebagai PNS,“ ungkap Hinsa.

Pelantikan dan pengambilan sumpah tersebut tertuang dalam Surat Keputusan Kepala BSSN Nomor 596 Tahun 2021 tentang Pengangkatan CPNS menjadi PNS di BSSN bertanggal 29 November 2021.

Kepala Biro Organisasi dan Sumber Daya Manusia Maria Widyaningsih dan Direktur Operasi Keamanan dan Pengendalian Informasi Rinaldy menjadi saksi dalam kegiatan tersebut. Hadir dalam kesemloatan tersebut Wakil Kepala BSSN, Sekretaris Utama BSSN, dan para pejabat struktural di lingkungan BSSN.

Kegiatan pelantikan dan pengambilan sumpah tersebut dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan Covid-19 ketat.

Biro Hukum dan Komunikasi Publik BSSN