Jakarta (20/5). Sekretaris Utama (Sestama) Badan Siber dan Sandi Negara (BSSN), Syahrul Mubarak, melantik dan mengambil sumpah/janji Direktur dan Wakil Direktur Politeknik Siber dan Sandi Negara(Poltek SSN) beserta 61 Administrator, Pengawas dan Fungsional lainnya di Auditorium BSSN, Sawangan, Depok, Jawa Barat, Rabu (20/5/2020).

Pelantikan dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan pencegahan Covid-19. Seluruh peserta dan petugas yang terlibat terlebih dahulu diperiksa suhu badannya serta menggunakan masker dan tetap menjaga jarak sesuai dengan protokol physical distancing selama mengikuti kegiatan. Selain itu sebagian besar peserta pelantikan mengikuti kegiatan secara online. “Upacara pengambilan sumpah kali ini diadakan sedikit berbeda, pengambilan sumpah dilakukan secara virtual ini baru pertama dilakukan di lingkungan BSSN mengingat situasi saat ini,” kata Syahrul.

Syahrul menambahkan walaupun dilakukan secara virtual namun pelaksanaan pengambilan sumpah tersebut dilakukan sesuai dengan amanah Peraturan Pemerintah tentang Manajemen Pegawai Negeri Sipil dan Peraturan Kepala Badan Kepegawaian Negara tentang Tata Cara Pelantikan dan Pengambilan Sumpah/Janji Jabatan Administrator, Jabatan Pengawas, Jabatan Fungsional dan Jabatan Pimpinan Tinggi.

“Saya berharap kepada pejabat yang telah diambil sumpah untuk selalu memegang teguh integritas, komitmen, tanggung jawab dan taat aturan serta mengutamakan pelayanan prima dalam menjalankan tugas sebagai Aparatur Sipil Negara,” pesan Syahrul.

Selain itu, Syahrul juga berpesan setiap pejabat juga dituntut memiliki kompetensi, kinerja, produktivitas yang tinggi dan selalu berinovasi kedepannya bagi kemajuan BSSN sesuai keahlian yang dimiliki masing-masing.

Dalam kesempatan tersebut Syahrul juga menyampaikan pesan dari Kepala BSSN bahwa pejabat Poltek SSN yang baru dilantik tersebut merupakan pejabat baru dalam organisasi yang baru pula sehingga diharapkan memiliki semangat baru dan dapat segera membuat berbagai penyesuaian budaya organisasi sehingga dapat berjalan semakin baik.

“Berbagai tantangan keamanan siber dimasa depan harus bisa dipetakan dengan baik oleh Poltek SSN dan diimplementasikan dalam bahan pembelajaran mengingat Poltek SSN merupakan penyedia Sumber Daya Manusia dibidang Siber dan Sandi Negara untuk BSSN,” tutur Syahrul.

Diakhir sambutan Syahrul berpesan dalam menghadapi kondisi dan situasi pandemi saat ini para pejabat yang dilantik dihimbau untuk terus berkomitmen menjalankan tugas dan pekerjaan dengan sebaik-baiknya dengan tetap menjaga kesehatan pribadi dan keluarga. “Ikuti protokol kesehatan yang telah ditetapkan pemerintah dalam penanganan Covid-19,” pungkas Syarul.

Bagian Komunikasi Publik, Biro Hukum dan Hubungan Masyarakat – BSSN

Imbauan Keamanan Kerentanan Port Thunderbolt

Thunderbolt digadang-gadang sebagai teknologi port berperforma tinggi yang mampu menjembatani pemindahan data dengan ukuran yang cukup besar dalam waktu yang relatif lebih singkat. Thunderbolt juga mampu menghubungkan beberapa perangkat sekaligus dengan ukuran daya...

Rencana Strategis Badan Siber dan Sandi Negara Tahun 2018 – 2019

Perubahan paradigma menuju tata kelola pemerintahan yang baik telah mendorong pelaksanaan penerapan sistem akuntabilitas kinerja bagi penyelenggara negara, sebagai instrumen utama pertanggungjawaban pelaksanaan pemerintahan. Rencana Strategis (Renstra) merupakan salah...

Kepala BSSN pada acara Tamu Khusus TVOne

Wawancara ekslusif Kepala Badan Siber dan Sandi Negara dengan TVOne pada acara Tamu Khusus yang ditayangkan pada hari Minggu, 7 Januari 2018. Berita Terbaru Panduan