Sekretaris Utama BSSN, Syahrul Mubarak Membuka Dialog Kinerja Organisasi BSSN

Jakarta – BSSN.go.id (29/7).  Peningkatan kinerja merupakan hal mutlak yang harus dilaksanakan oleh instansi pemerintah, baik di tingkat pusat maupun daerah. Hal ini sesuai dengan tuntutan masyarakat terhadap pemerintah untuk mewujudkan pelayanan publik yang lebih berkualitas. Untuk itu, pemerintah telah mencanangkan perbaikan/reformasi, khususnya reformasi bagi para penyelenggara/aparatur pemerintah atau yang dikenal dengan Reformasi Birokrasi.

Peserta Dialog Kinerja Organisas BSSN

Dalam rangka menuju perubahan yang lebih baik tersebut, Badan Siber dan Sandi Negara (BSSN) melaksanakan Dialog Kinerja Organisasi (DKO) yang diikuti oleh pejabat struktural di lingkungan BSSN baik yang langsung hadir di Aula BSSN Sawangan maupun yang mengikutinya melalui sarana Video Conference pada hari Rabu (29/7). Acara DKO ini dibuka oleh Sekretaris Utama BSSN Syahrul Mubarak.

Mengawali sambutannya, Syahrul mengatakan bahwa pelaksanaan reformasi birokrasi pemerintah tidak akan pernah berhenti, karena hakikat reformasi adalah perubahan secara terus menerus kearah yang lebih baik, dan bagi instansi publik salah satu ukurannya adalah semakin baiknya mutu pelayanan publik yang diterima oleh masyarakat dan semakin terukur capaian kinerjanya. Dalam era reformasi birokrasi saat ini, harus diciptakan suatu sistem manajemen kinerja untuk menilai capaian kinerja secara individual dan kontribusinya terhadap pencapaian tujuan organisasi.

BSSN telah menjalankan program Reformasi Birokrasi yang dicanangkan Pemerintah, diantaranya adalah dengan diterbitkannya Peraturan BSSN Nomor 14 Tahun 2019 tentang Pengelolaan Kinerja di BSSN dan Peraturan BSSN Nomor 3 Tahun 2020 tentang tentang Pelaksanaan Pemberian Tunjangan Kinerja bagi Pegawai di Lingkungan BSSN.

Untuk mendukung implementasi kedua peraturan tersebut, BSSN juga telah memanfaatkan teknologi informasi melalui pengembangan aplikasi e-kinerja untuk membantu dalam pengelolaan data kinerja dan pengukuran kinerja organisasi maupun individu pegawai.

“Setiap langkah reformasi birokrasi tentunya akan mengakibatkan terjadinya perubahan dan setiap perubahan akan berpotensi menimbulkan permasalahan dalam organisasi yang akan berdampak pada pencapaian kinerja. Untuk itu, perubahan tersebut harus dapat dikomunikasikan dengan baik kepada seluruh pegawai” dikatakan Syahrul.

Acara diisi dengan pemaparan dari Kasubbag Pengelolaan Kinerja II, Bagian Pengelolaan Kinerja Yeni Setiawan mengenai DKO dan Kasubbag Pengelolaan Kinerja Pegawai, Bagian Kesejahteraan dan Kinerja Pegawai Trias Tujantoro menyampaikan Sosialisasi Perban Nomor 3 Tahun 2020 tentang Pelaksanaan Pemberian Tunjangan Kinerja bagi Pegawai BSSN.

Bagian Komunikasi Publik, Biro Hukum dan Hubungan Masyarakat – BSSN

Kapasitas Mandiri Organisasi Modal Pertama Hadapi Serangan Siber

Jakarta - BSSN.go.id (6/8). Terkait dengan keamanan siber, Direktur Proteksi Ekonomi Digital Badan Siber dan Sandi Negara (BSSN) Anton Setiyawan dalam diskusi dalam jaringan Cyber Security Workshop bertema “Data Protection and Data Regulations in Indonesia” yang...

Imbauan Keamanan Kerentanan Port Thunderbolt

Thunderbolt digadang-gadang sebagai teknologi port berperforma tinggi yang mampu menjembatani pemindahan data dengan ukuran yang cukup besar dalam waktu yang relatif lebih singkat. Thunderbolt juga mampu menghubungkan beberapa perangkat sekaligus dengan ukuran daya...

Rencana Strategis Badan Siber dan Sandi Negara Tahun 2018 – 2019

Perubahan paradigma menuju tata kelola pemerintahan yang baik telah mendorong pelaksanaan penerapan sistem akuntabilitas kinerja bagi penyelenggara negara, sebagai instrumen utama pertanggungjawaban pelaksanaan pemerintahan. Rencana Strategis (Renstra) merupakan salah...