Sekretaris Utama BSSN, Syahrul Mubarak Membuka Dialog Kinerja Organisasi BSSN

Jakarta – BSSN.go.id (29/7).  Peningkatan kinerja merupakan hal mutlak yang harus dilaksanakan oleh instansi pemerintah, baik di tingkat pusat maupun daerah. Hal ini sesuai dengan tuntutan masyarakat terhadap pemerintah untuk mewujudkan pelayanan publik yang lebih berkualitas. Untuk itu, pemerintah telah mencanangkan perbaikan/reformasi, khususnya reformasi bagi para penyelenggara/aparatur pemerintah atau yang dikenal dengan Reformasi Birokrasi.

Peserta Dialog Kinerja Organisas BSSN

Dalam rangka menuju perubahan yang lebih baik tersebut, Badan Siber dan Sandi Negara (BSSN) melaksanakan Dialog Kinerja Organisasi (DKO) yang diikuti oleh pejabat struktural di lingkungan BSSN baik yang langsung hadir di Aula BSSN Sawangan maupun yang mengikutinya melalui sarana Video Conference pada hari Rabu (29/7). Acara DKO ini dibuka oleh Sekretaris Utama BSSN Syahrul Mubarak.

Mengawali sambutannya, Syahrul mengatakan bahwa pelaksanaan reformasi birokrasi pemerintah tidak akan pernah berhenti, karena hakikat reformasi adalah perubahan secara terus menerus kearah yang lebih baik, dan bagi instansi publik salah satu ukurannya adalah semakin baiknya mutu pelayanan publik yang diterima oleh masyarakat dan semakin terukur capaian kinerjanya. Dalam era reformasi birokrasi saat ini, harus diciptakan suatu sistem manajemen kinerja untuk menilai capaian kinerja secara individual dan kontribusinya terhadap pencapaian tujuan organisasi.

BSSN telah menjalankan program Reformasi Birokrasi yang dicanangkan Pemerintah, diantaranya adalah dengan diterbitkannya Peraturan BSSN Nomor 14 Tahun 2019 tentang Pengelolaan Kinerja di BSSN dan Peraturan BSSN Nomor 3 Tahun 2020 tentang tentang Pelaksanaan Pemberian Tunjangan Kinerja bagi Pegawai di Lingkungan BSSN.

Untuk mendukung implementasi kedua peraturan tersebut, BSSN juga telah memanfaatkan teknologi informasi melalui pengembangan aplikasi e-kinerja untuk membantu dalam pengelolaan data kinerja dan pengukuran kinerja organisasi maupun individu pegawai.

“Setiap langkah reformasi birokrasi tentunya akan mengakibatkan terjadinya perubahan dan setiap perubahan akan berpotensi menimbulkan permasalahan dalam organisasi yang akan berdampak pada pencapaian kinerja. Untuk itu, perubahan tersebut harus dapat dikomunikasikan dengan baik kepada seluruh pegawai” dikatakan Syahrul.

Acara diisi dengan pemaparan dari Kasubbag Pengelolaan Kinerja II, Bagian Pengelolaan Kinerja Yeni Setiawan mengenai DKO dan Kasubbag Pengelolaan Kinerja Pegawai, Bagian Kesejahteraan dan Kinerja Pegawai Trias Tujantoro menyampaikan Sosialisasi Perban Nomor 3 Tahun 2020 tentang Pelaksanaan Pemberian Tunjangan Kinerja bagi Pegawai BSSN.

Bagian Komunikasi Publik, Biro Hukum dan Hubungan Masyarakat – BSSN

Sudah Selektifkah Anda dalam Memilih Penyedia Jasa Internet?

Depok, BSSN.go,id - Perkembangan teknologi informasi dan telekomunikasi yang begitu pesat membuat internet menjadi kebutuhan yang tidak terpisahkan dengan aktivitas keseharian kita. Secara bertahap kita mulai mendigitalisasi berbagai hal dalam kehidupan. Covid-19 yang...

Waspada Dampak Buruk Gadget pada Anak

Gadget seolah tak bisa dilepaskan dari kehidupan anak-anak yang lahir di zaman milenial saat ini. Padahal, potensi gadget merusak otak anak bisa terjadi jika anak dibiarkan terlalu lama menatap layar gadget tersebut. Istilah terhadap perilaku kecanduan gadget adalah...

Tips Memulai Bisnis untuk Penyandang Disabilitas

Memulai sebuah bisnis bukanlah sebuah hal mudah, hal tersebut berlaku bagi siapapun, terutama para penyandang disabilitas yang cenderung memiliki mental breakdown lebih tinggi karena kondisi yang dialami. Semua orang pada dasarnya, tidak terpaku pada keterbatasan...