SolarWinds Orion merupakan monitoring platform kinerja suatu sistem informasi yang digunakan untuk mengelola dan mengoptimasi infrastruktur teknologi informasi. MS-ISAC menerbitkan imbauan keamanan terkait kerentanan produk SolarWinds Orion Platform versi 2019.4 HF5, versi 2019.4 HF5 2020.2 dan versi 2020.2 HF1 pada tanggal 14 Desember 2020.

Eksploitasi kerentanan tersebut memungkinkan dilakukannya eksekusi kode berbahaya secara remote untuk meng-install aplikasi, melihat, merubah, menghapus data atau membuat akun baru, bergantung pada privilegeakses yang diperoleh. Konfigurasi akses yang lebih terbatas berdampak lebih kecil dari pada konfigurasi akses administratif penuh.

Pengguna produk terdampak diimbau segera melakukan pemutakhiran perangkat lunak untuk mencegah eksploitasi kerentanan lebih lanjut. Langkah mitigasi untuk memperkecil risiko kerentanan produk SolarWinds Orion dapat diunduh melalui pranala berikut.

Bagian Komunikasi Publik, Biro Hukum dan Hubungan Masyarakat – BSSN

Imbauan Keamanan Kerentanan Port Thunderbolt

Thunderbolt digadang-gadang sebagai teknologi port berperforma tinggi yang mampu menjembatani pemindahan data dengan ukuran yang cukup besar dalam waktu yang relatif lebih singkat. Thunderbolt juga mampu menghubungkan beberapa perangkat sekaligus dengan ukuran daya...

Rencana Strategis Badan Siber dan Sandi Negara Tahun 2018 – 2019

Perubahan paradigma menuju tata kelola pemerintahan yang baik telah mendorong pelaksanaan penerapan sistem akuntabilitas kinerja bagi penyelenggara negara, sebagai instrumen utama pertanggungjawaban pelaksanaan pemerintahan. Rencana Strategis (Renstra) merupakan salah...