Jakarta, BSSN.go.id – Badan Siber dan Sandi Negara (BSSN) menyelenggarakan One Day ICT Workshop di Aston Priority Hotel. Acara yang dilaksanakan pada hari Kamis tanggal 10 Oktober 2019 diikuti peserta dari karyawan dan karyawati BSSN yang menangani  Teknologi Informasi.

Acara dibuka dengan oleh Kepala Subdirektorat Proteksi Keamanan Informasi Publik, Direktorat Proteksi Ekonomi Digital, Deputi Bidang Proteksi BSSN, Nur Iskandarsyah.

Dalam sambutannya disampaikan bahwa di masa sekarang kemajuan teknologi sangat pesat tentunya membawa banyak perubahan terhadap kebudayaan di Indonesia. Tidak bisa dipungkiri bahwa kemajuan teknologi informasi ini memang harus terjadi di Indonesia, agar Indonesia tidak kalah bersaing dengan negara lain dengan kemampuan sumber daya manusianya, maka perlu di lakukan pembaruan-pembaruan teknologi informasi terupdate yang bisa membantu perkembangan BSSN kedepannya.

Workshop ini adalah salah satu upaya BSSN pada sektor ekonomi digital dalam bidang pengembangan kemampuan SDM. Materi dalam workshop ini mengenai 5G Open Mindset, AI and Big Data for a Fully Connected and Intelligent Indonesia, yang bisa dipahami sebagai praktik pengembangan perangkat informasi yang memperhatikan langkah pencegahan kerentanan atau celah keamanan.

Narasumber meliputi Maria Eka Kurniawari berbicara mengenai Corporate PT. Huawei, Muhammad Johan berbicara mengenai Huawei 5G Open Minset, dan yang terakhir Fuchengdong berbicara mengenai AI And Big Data for a Fully Connected and Intelligent Indonesia.

Kegiatan workshop ini terselenggara atas kerjasama BSSN dengan PT. Huawei Tech Investment yang bergerak d bidang ICT dan telah ada sejak tahun 2000 di bilangan Jakarta.

Dari kegiatan yang telah dilaksanakan oleh BSSN ini, diharapkan mampu memberi pengetahuan dan pengalaman serta pengayaan ICT knowledge pada SDM BSSN ataupun stakeholder khususnya perkembangan teknologi komunikasi dan informasi. (MW-YH)

Bagian Komunikasi Publik

Biro Hukum dan Hubungan Masyarakat, BSSN