Peraturan BSSN Nomor 14 Tahun 2019 tentang Pengelolaan Kinerja di BSSN menyebutkan penguatan akuntabilitas kinerja merupakan pilar penting dalam pelaksanaan reformasi birokrasi di BSSN. Terkait dengan hal tersebut BSSN menerbitkan pedoman pengelolaan kinerja sebagai acuan bagi unit kerja dan pegawai dalam melakukan pengelolaan kinerja organisasi dan pengelolaan kinerja pegawai di BSSN.

Pengelolaan kinerja bertujuan untuk memberikan acuan dalam menyusun perencanaan dan pengukuran kinerja organisasi dan pegawai dalam rangka memacu kontribusi pegawai secara maksimal untuk mewujudkan visi misi BSSN. Selain itu pengelolaan kinerja juga merupakan standar pengukuran kinerja organisasi dan pegawai sehingga dapat meningkatkan kualitas kinerja organisasi dengan terus menerus melakukan penyempurnaan dan perbaikan.

Pengelolaan kinerja juga merupakan alat pengendali strategis bagi BSSN secara berjenjang mulai dari level organisasi sampai dengan pegawai. Pengelolaan kinerja juga berperan sebagai alat dalam pengelolaan sumber daya manusia untuk pengembangan kompetensi dan karir pegawai selain tentunya untuk mengembangkan budaya kerja profesional, efektif, efisien, dan akuntabel di BSSN. Untuk menyosialisasikan pengelolaan kinerja di BSSN telah disusun Buku Saku Pengelolaan Kinerja 2020 dan tiga seri video tentang pengelolaan kinerja di BSSN yang dapat diunduh melalui pranala di bawah ini.

Bagian Komunikasi Publik, Biro Hukum dan Hubungan Masyarakat – BSSN