Depok, BSSN.go.id –  Dalam rangka meringankan beban masyarakat yang terdampak Pandemi Covid-19, Korps Pegawai Republik Indonesia BSSN kembali melakukan aksi sosial berupa donor darah dan penggalangan dana untuk bantuan sosial sembako bagi warga yang membutuhkan di sekitar kantor BSSN pada Kamis (26/11).

“Korpri BSSN menggelar kegiatan donor darah dan bansos sembako dalam rangka memperingati HUT Ke-49 KORPRI tahun 2020. Bansos merupakan bentuk solidaritas dari karyawan dan karyawati BSSN terhadap masyarakat yang terdampak Covid-19, khususnya di lingkungan sekitar kantor BSSN,” ujar Ketua Korpri BSSN, Mohamad Ikro.

Ikro menyatakan akibat pandemi pandemi Covid-19 banyak kegiatan donor darah yang ditangguhkan sehingga stok darah di PMI terus menipis.

“Kebutuhan darah di Jakarta rata-rata di atas 1.000 kantong darah per hari namun saat ini rata-rata yang terkumpul oleh PMI hanya sekitar 100 hingga 200 kantong darah akibat pandemi COVID-19,” imbuh Ikro.

Ikro menyampaikan penyerahan paket bantuan sembako tersebut merupakan lanjutan dari aksi serupa yang dilakukan pada awal pandemi Covid-19 yang lalu.

“Hasil penggalangan dana diwujudkan dalam 190 paket bansos yang dibagikan kepada 190 keluarga di sekitar kantor BSSN Depok- Jawa Barat, Ragunan-Jakarta Selatan dan Ciseeng-Bogor,” terang Ikro.

 

“Pada prinsipnya ini adalah bentuk gotong royong dan kebersamaan karyawan/ti BSSN dalam menangani Pandemi COVID-19. Mudah-mudahan bantuan ini sedikit meringankan bagi mereka meraka yang terkeda dampak dari pandemi Covid-19 ini,” tambah Ikro.

Salah satu penerima paket sembako, Alim, menyatakan rasa terima kasih atas perhatian dan kepedulian BSSN. Menurit Alim bansos sembako sangat bermanfaat di saat ekonomi mengalami pelambatan di tengah pandemi Covid-19. Alim berharap lebih banyak lagi instansi pemerintah dapat mengadakan kegiatan serupa untuk meringankan beban masyarakat.

Bagian Komunikasi Publik, Biro Hukum dan Hubungan Masyarakat – BSSN

Imbauan Keamanan Kerentanan Port Thunderbolt

Thunderbolt digadang-gadang sebagai teknologi port berperforma tinggi yang mampu menjembatani pemindahan data dengan ukuran yang cukup besar dalam waktu yang relatif lebih singkat. Thunderbolt juga mampu menghubungkan beberapa perangkat sekaligus dengan ukuran daya...

Rencana Strategis Badan Siber dan Sandi Negara Tahun 2018 – 2019

Perubahan paradigma menuju tata kelola pemerintahan yang baik telah mendorong pelaksanaan penerapan sistem akuntabilitas kinerja bagi penyelenggara negara, sebagai instrumen utama pertanggungjawaban pelaksanaan pemerintahan. Rencana Strategis (Renstra) merupakan salah...