Jakarta (20/4). Pandemi Covid-19 telah menjadi perhatian banyak pihak. Tidak hanya pemerintah, masyarakat termasuk sektor swasta yang berasal dari dalam maupun luar negeri juga turut berpartisipasi dalam upaya penanggulangan pandemi Covid-19 di Indonesia. Badan Siber dan Sandi Negara (BSSN) telah menerima beberapa jenis bantuan perlengkapan upaya penanggulangan pandemi Covid-19. Salah satu bentuk bantuan perlengkapan upaya penanggulangan pandemi Covid-19 tersebut adalah tiga unit disinfection chamber yang merupakan bantuan dari PT. Master Web Network. Bantuan tersebut diterima oleh perwakilan Biro Umum BSSN. Dua unit disinfection chamber diterima pada 18 April 2020 dan ditempatkan di kantor BSSN Sawangan Depok sedangkan satu unit disinfection chamber lainnya diterima pada 19 April 2020 dan ditempatkan di Politeknik Siber dan Sandi Negara Ciseeng Bogor. Proses penyerahan dan penerimaan bantuan peralatan/kelengkapan upaya penanggulangan pandemi Covid-19 tersebut dilakukan dengan tetap mematuhi protokol kesehatan upaya menghindari penyebaran/penularan Covid-19. 

Selain bantuan perlengkapan alat penanggulangan pandemi Covid-19 dalam bentuk disinfection chamber, BSSN juga menerima bantuan perlengkapan alat penanggulangan pandemi Covid-19 dalam bentuk alat rapid test Covid-19 dari PT. Multi Wira Mandiri pada tanggal 18 Mei 2020 sebanyak 4.000 unit yang akan digunakan di Poliklinik BSSN yang berada di Sawangan. Seluruh bantuan yang diterima oleh BSSN tersebut diserahkan dan diterima dalam kondisi yang baik dan dilengkapi dengan kelengkapan administrasi dokumen serah terima barang.

Selain menerima bantuan perlengkapan alat penanggulangan pandemi Covid-19 dalam bentuk disinfection chamber dan bantuan perlengkapan alat penanggulangan pandemi Covid-19 dalam bentuk alat rapid test Covid-19, BSSN juga telah menerima bantuan perlengkapan alat penanggulangan pandemi Covid-19 personal sebagai social responsibility atau bantuan sukarela dari staf PT. Huawei Indonesia dalam bentuk 500 lembar masker. Bantuan perlengkapan alat penanggulangan pandemi Covid-19 dalam bentuk masker tersebut diterima oleh perwakilan Pusat Operasi Keamanan Siber Nasional (Pusopskamsinas) BSSN di kantor BSSN Ragunan Jakarta Selatan pada 20 April 2020. Selanjutnya bantuan perlengkapan alat penanggulangan pandemi Covid-19 dalam bentuk masker tersebut akan digunakan untuk mendukung pelaksanaan tugas personil National Security Operation Center Pusopskamsinas BSSN.

Bagian Komunikasi Publik, Biro Hukum dan Hubungan Masyarakat - BSSN

berita terkait:

Kepala BSSN beserta Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Tingkat Provinsi Bertatap Muka dengan Presiden Joko Widodo Secara Virtual

Selenggarakan Rapid Test, Komitmen BSSN Perangi Covid-19

Kepala BSSN Hadiri Peluncuran Sistem Bersatu Lawan Covid-19

Kepala BSSN, Hinsa Siburian, Hadiri Peluncuran Sistem Bersatu Lawan Covid-19

Beri Semangat Garda Terdepan Penanggulangan Covid-19, BSSN Bantu APD ke Rumah Sakit di Jakarta dan Depok

Peduli Masyarakat Terdampak Pandemi Covid-19, BSSN Galang Dana pada HUT Ke-74 BSSN

BSSN Peduli Covid-19 Bagikan Bantuan Sosial di Jakarta, Depok dan Bogor

Persebaran Terdampak Covid-19 di Lingkungan BSSN