Jakarta (BSSN) – Bertepatan dengan peringatan HUT Ke-74 Kemerdekaan Republik Indonesia, Kepala Badan Siber dan Sandi Negara (BSSN) Hinsa Siburian berpesan dalam menanggapi kompetisi global yang semakin ketat, urgensi pembangunan menjadi faktor kunci untuk memenangkan persaingan global.

“Langkah strategis yang selayaknya mendapat perhatian adalah penguatan dan pembangunan Sumber Daya Manusia (SDM) yang unggul,” ujar Hinsa dalam pidatonya di Halaman Kantor BSSN, Jakarta, Sabtu (17/8).

Ia pun mengingatkan, kemajuan industri 4.0 tidak cukup dengan hanya pembangunan infrastruktur, namun harus didukung dengan pembangunan SDM yang berkualitas.

“Dalam penguatan SDM yang unggul juga harus memiliki korelasi erat dengan peningkatan produktifitas kerja buat mengakselerasi pertumbuhan ekonomi yang dibutuhkan dalam rangka meningkatkan kesejahteraan rakyat,” tegas Hinsa.

Sejalan dengan harapan strategis untuk menjadikan Indonesia sebagai negara maju dengan memanfaatkan potensi bonus demografi yang Indonesia miliki, maka menjadi sangat relevan peringatan HUT Ke-74 Kemerdekaan Republik Indonesia mengusung tema “SDM Unggul, Indonesia Maju”

Tema tersebut diangkat dalam rangka mendukung visi pemerintah untuk meningkatkan kualitas SDM Indonesia yang terampil dan unggul, sesuai dengan program prioritas kedua Presiden Jokowi yang di sampaikan dalam pidato kenegaraannya pada Sidang Bersama DPR RI dam DPD RI di Gedung Majelis Permusyawaratan Rakyat pada 16 Agustus 2019.

“Mari kita jadikan perayaan hari ulang tahun kemerdekaan ini sebagai momentum untuk meningkatkan semangat kebangsaan dan nasionalisme dalam rangka tegak dan kokohnya Negara Kesatuan Republik Indonesia, kebhinekaan bangsa dan meneruskan cita-cita para pejuang kemerdekaan untuk menciptakan Indonesia sebagai negara yang aman, damai, serta adil dan demokratis berdasarkan Pancasila. Meskipun Indonesia terdiri dari berbagai macam suku bangsa, agama, ras, dan golongan, namun Indonesia tetap bersatu melalui Pancasila dan Bhineka Tunggal Ika, seperti yang disimbolisasikan dengan pakaian adat yang kita gunakan saat ini,” pesan Hinsa. (YH-RM)

Bagian Komunikasi Publik

Biro Hukum dan Humas

BSSN Selenggarakan Training Malware dan Incident Handling

Jakarta, BSSN.go.id - Pada industri 4.0, teknologi manufaktur sudah masuk pada tren otomatisasi dan pertukaran data. Hal tersebut mencakup sistem cyber-fisik, internet of things (IoT), komputasi awan, dan komputasi kognitif. Tren ini telah mengubah banyak bidang...

Kepala BSSN Melantik Mahasiswa Baru STSN

Jakarta, BSSN.go.id - Kepala Badan Siber dan Sandi Negara (BSSN) Republik Indonesia Hinsa Siburian melantik mahasiswa-mahasiswi Sekolah Tinggi Sandi Negara (STSN) Tahun Akademik 2019-2020, Selasa (17/9).Berdasarkan pantauan Tim Humas BSSN di Lapangan Upacara STSN,...

Kepala BSSN pada acara Tamu Khusus TVOne

Wawancara ekslusif Kepala Badan Siber dan Sandi Negara dengan TVOne pada acara Tamu Khusus yang ditayangkan pada hari Minggu, 7 Januari 2018. Berita Terbaru Panduan

Share This