Bogor, BSSN.go.idPoliteknik Siber dan Sandi Negara (Poltek SSN) dan Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Bogor menandatanganani Perjanjian Kerja Sama Program Knowledge Sharing dan Praktek Kerja Lapangan (PKL) di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Bogor. Naskah kerja sama ditandatangani oleh Direktur Poltek SSN Nunil Pantjawati dan Kepala Diskominfo Kabupaten Bogor Irwan Purnawan di Kampus Poltek SSN, Bogor (29/12).

Kerja Sama tersebut bertujuan untuk meningkatkan kualitas penyelenggaraan Pendidikan SDM keamanan siber dan sandi Poltek SSN dan penyelenggaraan kegiatan persandian dan keamanan siber Pemerintah Kabupaten Bogor.

Program knowledge sharing merupakan program saling betukar informasi dalam bidang keamanan informasi dan persandian yang dilaksanakan dalam berbagai forum, diskusi, dan seminar yang melibatkan kedua pihak.

kegiatan PKL disepakati akan dilaksanakan oleh mahasiswa Poltek SSN tingkat akhir yang bertujuan untuk mendapatkan pengalaman dunia kerja dengan praktek langsung dan berhadapan dengan problematika pekerjaan di bidang siber dan persandian.

Direktur Poltek SSN Nunil Pantjawati mengatakan Poltek SSN yang berada di wilayah administratif Kabupaten Bogor diharapkan dapat memberi manfaat dalam percepatan menuju peningkatan kualitas penyelenggaraan persandian dan keamanan informasi atau sistem elektronik di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bogor.

Kepala Diskominfo Kabupaten Bogor Irwan Purnawan menyatakan mendukung kerja sama tersebut mengingat keamanan informasi merupakan aspek yang sangat penting di era digital saat ini.

“Kami optimis dengan ditandatanganinya perjanjian kerja sama ini akan menambah wawasan dan pengetahuan kami tentang pentingnya keamanan informasi. Disamping itu kami berharap akan terjalin komunikasi strategis yang akan membantu tugas-tugas operasional bidang persandian Diskominfo dalam urusan penyelenggaraan persandian dan pengamanan infromasi daerah,” ungkap Irwan Purnawan.

Biro Hukum dan Komunikasi Publik BSSN