Jakarta(21/05) – Presiden Jokowi melantik Hinsa Siburian menjadi Kepala Badan Siber dan Sandi Negara di Istana Negara pada hari Selasa, 21 Mei 2019. Hadir pada kesempatan tersebut Wakil Presiden Jusuf Kalla, Meko Polhukam, Menko Kemaritiman, Mensesneg, Seskab, Ketua DPD RI, Agum Gumelar, Djoko Setiadi, perwakilan TNI dan Polri serta para pejabat struktural di lingkungan BSSN.

 

Acara dimulai dengan pembacaan Keputusan Presiden No.56/P/2019 tentang Pengangkatan Kepala Badan Siber dan Sandi Negara. Setelah pembacaan kepres dilakukan penyumpahan Hinsa Siburian oleh Jokowi. “Saya berjanji bahwa saya akan setia kepada UUD 1945 serta akan menjalankan peraturan perundang-undangan dengan sebaik-baiknya demi dharma bhakti saya kepada bangsa dan negara. Bahwa saya dalam menjalankan tugas jabatan akan menjunjung tunggi etika jabatan, bekerja dengan sebaik-baiknya dengan penuh rasa tanggung jawab,” saat mantan Wakasad ini mengucapkan sumpah jabatan di hadapan Jokowi.

Hinsa Siburian mendapatkan administrasi, keuangan dan fasilitas setingkat menteri. Dalam acara tersebut juga dilakukan penandatanganan Berita Acara penyumpahan di hadapan presiden Jokowi. Acara diakhiri dengan ucapan selamat dari Presiden, wakil presiden, jajaran menteri kabinet kerja dan para tamu undangan.

Bagian Komunikasi Publik

Biro Hukum dan Hubungan Masyarakat, BSSN

BSSN Selenggarakan Training Malware dan Incident Handling

Jakarta, BSSN.go.id - Pada industri 4.0, teknologi manufaktur sudah masuk pada tren otomatisasi dan pertukaran data. Hal tersebut mencakup sistem cyber-fisik, internet of things (IoT), komputasi awan, dan komputasi kognitif. Tren ini telah mengubah banyak bidang...

Kepala BSSN Melantik Mahasiswa Baru STSN

Jakarta, BSSN.go.id - Kepala Badan Siber dan Sandi Negara (BSSN) Republik Indonesia Hinsa Siburian melantik mahasiswa-mahasiswi Sekolah Tinggi Sandi Negara (STSN) Tahun Akademik 2019-2020, Selasa (17/9).Berdasarkan pantauan Tim Humas BSSN di Lapangan Upacara STSN,...

Share This