Untuk melaksanakan percepatan dalam pelaksanaan Reformasi Birokrasi (RB) di Indonesia  berjalan dengan baik, pemerintah dalam hal ini Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN-RB) menerapkan 9 (sembilan) program untuk mencapai 8 (delapan) area perubahan yang menjadi tujuan pelaksanaan grand design reformasi birokrasi.

Program RB disusun sebagai langkah untuk mengatasi masalah-masalah mendasar yang terjadi dalam penyelenggaraan pemerintah meliputi organisasi yang gemuk, peraturan perundang-undangan kurang sinkron, SDM aparatur tidak kompeten, tumpang tindih kewenangan, pelayanan publik masih belum maksimal, pola piker Rule-based, dan budaya kinerja belum terbangun.

Maka dari itu seluruh instansi pemerintah diharapkan membuat sebuah kegiatan yang tepat dan cepat diterapkan dalam rangka mengatasi masalah-masalah di atas.

BSSN sebagai unsur pemerintah telah berupaya melaksanakan RB dengan menerapkan 8 area perubahan yang menjadi grand design RB melalui 9 program reformasi birokrasi dengan menyelenggarakan pameran yang bertajuk RB Expo BSSN 2018 yang dilaksanakan di Kantor BSSN pada tanggal 18-19 September 2018.

Acara ini dibuka oleh Kepala BSSN Dr. Djoko Setiadi, M.Si yang dihadiri oleh perwakilan dari Kemenpan RB, pejabat dan staf BSSN serta undangan lainnya.

Dalam sambutannya kepala BSSN menyampaikan bahwa kedepan akan terus ditingkatkan  kinerja yang kurang puas, sehingga BSSN mampu memenuhi kebutuhan pemerintah, untuk mengamankan apa yang disebut gangguan hambatan dan akan menjadi agenda rutin BSSN.

Expo ini bertujuan untuk mempublikasikan capaian RB BSSN dalam penataan 8 area perubahan yaitu, manajemen perubahan, penataan dan penguatan organisasi, penataan peraturan perundang-undangan, penataan sumber daya manusia, penataan tata laksana, penguatan pengawasan, penguatan akuntabilitas kinerja dan peningkatkan kualitas pelayanan publik

Diharapkan dari RB Expo BSSN 2018 seluruh pegawai BSSN dapat memahami dan melaksanakan reformasi birokrasi di lingkungan kerja masing-masing. (yok)

Mashari Wiyoko

Biro Hukum dan Humas BSSN

Partisipasi BSSN Dalam Security Summit World Tour 2019

Badan Siber Dan Sandi Negara (BSSN) turut ambil bagian sebagai panelis dalam rangkaian acara Security Summit World Tour 2019 yang diselenggarakan oleh PT. Telekomunikasi Indonesia International (Telin) dan Akamai Technologies. Dalam diskusi panel bertajuk Best...

Kepala BSSN pada acara Tamu Khusus TVOne

Wawancara ekslusif Kepala Badan Siber dan Sandi Negara dengan TVOne pada acara Tamu Khusus yang ditayangkan pada hari Minggu, 7 Januari 2018. Berita Terbaru Panduan

Share This