Jakarta (BSSN) – Sekretaris Utama Badan Siber Dan Sandi Negara (BSSN) Republik Indonesia, Syahrul Mubarak, menghadiri pengukuhan Pengurus Asosiasi Kadis Kominfo Provinsi Seluruh Indonesia (Askompsi). Pengukuhan dilakukan oleh Longki Djanggola, Ketua APPSI sekaligus Gubernur Sulawesi Tengah, di Hotel Le Meridien, Jakarta (4/10).

Dalam implementasinya, Askompsi akan menjalin kolaborasi dan sinergitas yang baik sebagai Diskominfo secara lembaga daerah internal yang mengkoordinir urusan informasi  komunikasi publik, e-goverment, statistik sektoral dan cyber security. Termasuk, upaya penguatan kolaborasi dan sinergitas dengan pemerintah kabupaten kota dan pemerintah pusat yang meliputi Kementerian Kominfo, BSSN, BPS, KemenpanRB, Kemendagri, Bappenas dan instansi terkait lainnya.

Kehadiran Askompsi juga menjadi wadah bagi para Kadis Kominfo untuk berbagi pengalaman, bertukar informasi lingkup urusan tupoksi yang melekat pada diskominfo-SP, termasuk menyalurkan saran dan aspirasi daerah ke pemerintah pusat untuk optimalisasi kinerja Diskominfo-Statistik dan Persandian kedepan lebih bersinergi dan kolaboratif lagi untuk mencapai kinerja yang optimal terhadap urusan yang melekat pada lembaga Diskominfo.

Selain itu, Askompsi juga berkomitmen akan hadir menjadi perekat NKRI menuju Indonesia Hebat sebagai kelembagaan di daerah yang menangani informasi dan komunikasi publik dan kordinator yang menggawangi penyelenggaraan sistem pemerintahan yang berbasis elektronik (SPBE) di daerah.

Bagian Komunikasi Publik

Biro Hukum dan Hubungan Masyarakat, BSSN

BSSN Raih Maturitas Level III Penerapan SPIP

Jakarta, BSSN.go.id - Setelah melewati sejumlah penilaian dari tim Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) Republik Indonesia, Badan Siber dan Sandi Negara (BSSN) Republik Indonesia berhasil mendapatkan capaian maturitas level III dalam penerapan Sistem...

FGD Uji Publik Voluntary Vulnerability Disclosure Program (VVDP)

Jakarta, BSSN.go.id - Perkembangan Teknologi informasi dan komunikasi di era revolusi industri 4.0 memiliki empat pilar fungsional yaitu big data, internet of things, internet of service, dan cyber security. Empat pilat tersebutt saling berkaitan satu sama lain begitu...

Share This