Jakarta, 24/5. Mayjen TNI (Purn.) Djoko Setiadi melakukan serah terima jabatan sebagai Kepala Badan Siber dan Sandi Negara (BSSN) kepada Letjen TNI (Purn.) Hinsa Siburian di kantor BSSN, Ragunan, Jakarta.
Mengawali acara serah terima jabatan Kepala BSSN ini Djoko Setiadi mengatakan selama menjalankan tugas dan fungsi yang telah diamanatkan oleh negara dengan penuh semangat dan kekompakan serta dengan mengutamakan sinergitas antar komponen bangsa. Sinergitas tersebut hal mendasar dan menjadi penentu kita dalam menjalankan tugas. Hal inilah yang perlu dipertahankan dan ditingkatkan untuk mewujudkan ruang siber nasional yang aman dan kondusif.

Djoko Setiadi juga mengatakan selamat datang dan bertugas kepada kepala baru BSSN Hinsa Siburian dengan mengambil peran sebagai pemimpin baru yang penuh dedikasi. Pergantian jabatan merupakan bagian yang tidak dapat dipisahkan dalam memperluas wawasan dan pengetahuan di bidang kepemimpinan dan karier.
Diketahui bersama pengangkatan dan pelantikan Kepala BSSN tersebut di tuangkan dalam Keputusan Presiden Nomor 56/P/2019 tentang Pengangkatan Kepala Badan Siber dan Sandi Negara.
Mengakhiri sambutannya Djoko Setiadi berharap semoga bisa semakin memberikan manfaat, mengembangkan dan mensinergikan semua unsur yang terkait dengan keamanan siber.
Menanggapi sambutan Djoko Setiadi, Hinsa Siburian mengucapkan terima kasih atas pengabdiannya kepada BSSN sejak dari Lembaga Sandi Negara sampai BSSN yang telah dipimpinnya selama kurang lebih 10 tahun. Sebagai Kepala BSSN yang baru, dipanggil secara khusus oleh Presiden Joko Widodo. Presiden berpesan jadikan BSSN menjadi badan siber kelas dunia. Untuk mewujudkan itu perlu pemikiran kita semua dari segala unsur yang terkait, dan negara akan mendukung secara penuh.

Mengakhiri sambutan Hinsa Siburian menyampaikan sebagai karyawan BSSN harus mempunyai jiwa dan semangat, serta kebanggaan karena kita mempunyai sesuatu yang lebih karena siber saat ini sangat berpengaruh dalam hidup dan kehidupan kita.
Pada saat ini perang adanya di perang siber dimana biasanya didahului perang siber, yang bisa mempengaruhi jiwa dan pikiran. Baru setelahnya operasi-operasi lain bisa masuk lewat udara, laut dan darat. Menutup sambutannya Hinsa Siburian atas nama keluarga besar BSSN mengucapkan terima kasih kepada Djoko Setiadi dan Ibu atas segala dedikasi dan apa yang telah dibuat dari Lembaga Sandi Negara hingga menjadi BSSN.

Bagian Komunikasi Publik

Biro Hukum dan Hubungan Masyarakat, BSSN

BSSN Selenggarakan Training Malware dan Incident Handling

Jakarta, BSSN.go.id - Pada industri 4.0, teknologi manufaktur sudah masuk pada tren otomatisasi dan pertukaran data. Hal tersebut mencakup sistem cyber-fisik, internet of things (IoT), komputasi awan, dan komputasi kognitif. Tren ini telah mengubah banyak bidang...

Kepala BSSN Melantik Mahasiswa Baru STSN

Jakarta, BSSN.go.id - Kepala Badan Siber dan Sandi Negara (BSSN) Republik Indonesia Hinsa Siburian melantik mahasiswa-mahasiswi Sekolah Tinggi Sandi Negara (STSN) Tahun Akademik 2019-2020, Selasa (17/9).Berdasarkan pantauan Tim Humas BSSN di Lapangan Upacara STSN,...

Share This