Jakarta (02/05) Bertempat di Auditorium Roebiono Kertopati, Badan Siber dan Sandi Negara (BSSN) melalui Balai Sertifikasi Elektronik (BSrE), menyelenggarakan kegiatan Penandatanganan Perjanjian Kerja Sama tentang Pemanfaatan Sertifikat Elektronik antara BSrE dengan 8 (delapan) Pemerintah Daerah Kabupaten (Pemkab), Pengadilan Negeri Cikarang dan Universitas Negeri Semarang. Adapun ke 8 (delapan) Pemkab yang bekerjasama dengan BSSN adalah Pemkab Kebumen, Pemkab Kendal, Pemkab Padang Pariaman, Pemkab Pesisir Selatan, Pemkab Pulang Pisau, Pemkab Situbondo, Pemkab Buleleng dan Pemkab Tuban.

Dalam sambutannya, Sekretaris Utama BSSN, Syahrul Mubarak, S.IP, M.M, menyampaikan bahwa “Penerapan Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik atau SPBE merupakan salah satu inovasi Pemerintah yang memanfaatkan Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) untuk meningkatkan efisiensi, efektifitas, transparansi dan akuntabilitas. Pemanfaatan Sertifikat Elektronik telah terbukti dapat meningkatkan efektivitas dan efisiensi diberbagai layanan sistem elektronik dan otomatis hal ini akan memberikan keuntungan baik dari sisi ekonomi, fleksibilitas dan dari sisi keamanan informasi”

BEC II dan Ekonomi Baru

Penyediaan Layanan Sertifikat Elektronik merupakan salah satu jenis layanan urusan pemerintahan bidang persandian terhadap penyelenggaraan SPBE yang pembinaan dan pengawasan teknisnya dilaksanakan oleh BSSN. Kerjasama yang dilakukan antara BSSN dengan instansi pemerintah dan Universitas merupakan bentuk kolaborasi dan sinergi dalam menciptakan keamanan siber di wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Bagian Komunikasi Publik

Biro Hukum dan Humas, BSSN

Kepala BSSN Hinsa Siburian Beri Penghargaan Kepada Pegawai BSSN

Jakarta (BSSN) - Upacara peringatan HUT Ke-74 Kemerdekaan Republik Indonesia digelar di Halaman Kantor Badan Siber dan Sandi Negara (BSSN), Jakarta, Sabtu (17/8). Dalam peringatan itu Kepala BSSN Hinsa Siburian menghimbau ke seluruh pegawai BSSN agar terus...

Share This