Sosialisasi mengenai keamanan siber digencarkan, sebab Indonesia dianggap sebagai negara yang rendah keamanan sibernya. Oleh karena itu BSSN menyampaikan sosialisasi di SMAN 2 Kota Serang pada hari Kamis tanggal 24 Januari 2019. Kegiatan sosialisasi tersebut diikuti oleh para siswa mulai dari kelas 10 sampai kelas 12, untuk setidaknya lebih mengenal tentang dunia siber dan keamanan didalamnya. Kegiatan dilaksanakan mulai pukul 14.00 WIB sampai pukul 16.00 WIB. Sekolah yang di Kepalai oleh Deni Arif Hidayat ini memiliki julukan sekolah rujukan yang berbasis Spiritual dan sudah banyak meraih prestasi dari berbagai bidang.

Deputi I BSSN Dharma Pongrekun sebagai pembicara dalam kegiatan tersebut mulai membuka acara sosialisasi secara dialog dengan para siswa yang hadi. Tampak para siswa terlihat antusias mendengarkan topik yang disampaikan. Beberapa siswa berusaha menjawab mengenai pengetahuan mereka di Bidang Siber. Kegiatan ini mendapatkan sambutan positif dari para siswa dan guru. Kepala Sekolah pun menyarankan kegiatan seperti ini agar digalakkan disekolah-sekolah lain agar para pelajar khususnya dapat lebih maksimal memanfaatkan dunia siber dan mengerti batas serta keamanannya. Selain itu siswa lebih mengerti mengenai sopan santun di Internet dan dalam bersosial media karena  sudah diatur dalam UU ITE.

Setiap negara menerapkan praktek berbeda untuk keamanan sibernya. Selain pada tahap regulasi, pelatihan, hingga pengetahuan teknis, standar keamanan siber juga diterapkan pada organisasi. Dengan adanya sosialisasi pada generasi muda diharapkan kedepannya kesadaran masyarakat akan dunia siber lebih meningkat, sehingga dengan kemajuan tersebut dapat membawa Indonesia menjadi negara yang sadar keamanan siber.

AS&JR

Biro Hüküm dan Humas, BSSN

Kepala BSSN Hinsa Siburian Beri Penghargaan Kepada Pegawai BSSN

Jakarta (BSSN) - Upacara peringatan HUT Ke-74 Kemerdekaan Republik Indonesia digelar di Halaman Kantor Badan Siber dan Sandi Negara (BSSN), Jakarta, Sabtu (17/8). Dalam peringatan itu Kepala BSSN Hinsa Siburian menghimbau ke seluruh pegawai BSSN agar terus...

Kepala BSSN pada acara Tamu Khusus TVOne

Wawancara ekslusif Kepala Badan Siber dan Sandi Negara dengan TVOne pada acara Tamu Khusus yang ditayangkan pada hari Minggu, 7 Januari 2018. Berita Terbaru Panduan

Share This