Depok-BSSN.go.id (11/9) Badan Siber dan Sandi Negara (BSSN) menyelenggarakan Sosialisasi Rencana Kerja Reformasi Birokrasi Sekretariat Utama Tahun 2020-2024 sebagai bagian dari program Reformasi Birokrasi di lingkungan BSSN menciptakan tata kelola pemerintahan yang baik. Kegiatan dibuka oleh Sekretaris Utama BSSN, Syahrul Mubarak, di Gedung Utama BSSN pada hari Jumat (11/9/2020).

“Saat ini Reformasi Birokrasi Nasional telah memasuki periode terakhir dari Grand Desain Reformasi Birokrasi Tahun 2020-2024. Pada periode ini karakter world class bureaucracy yang dicirikan dengan semakin meningkatnya kualitas pelayanan publik dan tata kelola yang semakin efektif dan efisien harus sudah mulai tumbuh,” ujar Syahrul Mubarak saat membuka acara.

“Patut kita syukuri bersama, bahwa hasil evaluasi Kemenpan RB atas pelaksanaan Reformasi Birokrasi di BSSN menunjukkan tren peningkatan dari tahun ke tahun. Hal tersebut merupakan bukti bahwa BSSN selalu melakukan perbaikan dari segala aspek Reformasi Birokrasi,” ungkap Syahrul.

Dalam kesempatan tersebut Syahrul menyampaikan keberhasilan Reformasi Birokrasi tidak hanya pada pemenuhan dokumentasi saja melainkan harus dapat dirasakan oleh berbagai pihak, baik internal maupun eksternal organisasi. Pemangku kepentingan BSSN harus dapat merasakan perubahan yang lebih baik.

“Sasaran Reformasi Birokrasi Sekretariat Utama diantaranya mewujudkan 3P yaitu:  Pelayanan yang Bersih dan Akuntabel, Pelayanan yang Kapabel dan Pelayanan yang Prima.”

Syahrul yakin ketiga sasaran Reformasi Birokrasi Sekretariat Utama tersebut merupakan pengungkit utama dari pencapaian tujuan dan berbagai indikator Reformasi Birokrasi BSSN.

“Saya mengajak seluruh pegawai, Agen Perubahan, Role Model, BSSN Muda dan Tim Reformasi Birokrasi Sekretariat Utama untuk dapat berperan aktif mewujudkan keberhasilan agenda Reformasi Birokrasi sebagaimana tertuang dalam Rencana Kerja Reformasi Birokrasi Sekretaria Utama. Saya berharap pelaksanaan Reformasi Birokrasi di lingkungan Sekretariat Utama ini dapat menjadi role model bagi unit kerja lain,” tutup Syahrul.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Kepala Biro Perencanaan dan Keuangan Y.B. Susilo Wibowo, Kepala Biro Organisasi dan Sumber Daya Manusia Muhammad Ikro, Kepala Biro Hukum dan Hubungan Masyarakat Giyanto Awan Sularso, Kepala Biro Umum Ariswan Boer dan Kepala Sub Bagian Reformasi Birokrasi Bayu Kurniawan.

 

Bagian Komunikasi Publik, Biro Hukum dan Hubungan Masyarakat – BSSN

BSSN dan Pemerintah Provinsi Jawa Barat Resmikan JabarProv-CSIRT

Depok, BSSN.go.id - Badan Siber dan Sandi Negara (BSSN) bersama Pemerintah Provinsi Jawa Barat(Pemprov Jabar) meresmikan Computer Security Incident Response Team Pemerintah Provinsi Jawa Barat(JabarProv-CSIRT). Deputi Bidang Penanggulangan dan Pemulihan BSSN Yoseph...

BSSN Jalankan Strategi Baru Reformasi Birokrasi

Jakarta, BSSN.go.id – Hasil monitoring dan evaluasi merupakan masukan yang sangat berharga dalam menyusun rencana aksi perbaikan suatu program kerja/kegiatan. Pelaksanaan kegiatan termasuk agenda reformasi birokrasi dalam institusi pemerintah agar dapat berjalan...

Imbauan Keamanan Kerentanan Port Thunderbolt

Thunderbolt digadang-gadang sebagai teknologi port berperforma tinggi yang mampu menjembatani pemindahan data dengan ukuran yang cukup besar dalam waktu yang relatif lebih singkat. Thunderbolt juga mampu menghubungkan beberapa perangkat sekaligus dengan ukuran daya...

Rencana Strategis Badan Siber dan Sandi Negara Tahun 2018 – 2019

Perubahan paradigma menuju tata kelola pemerintahan yang baik telah mendorong pelaksanaan penerapan sistem akuntabilitas kinerja bagi penyelenggara negara, sebagai instrumen utama pertanggungjawaban pelaksanaan pemerintahan. Rencana Strategis (Renstra) merupakan salah...