Sesuai dengan Pedoman Kepala Badan Siber dan Sandi Negara Nomor 2 Tahun 2018. Direktorat Pengendalian SDM memiliki rincian kegiatan untuk memberikan bimbingan teknis dan konsultasi profesi SDM keamanan siber dan sandi. Salah satu layanan yang akan dimunculkan dalam memberikan bimbingan teknis dan konsultasi profesi SDM keamanan siber dan sandi adalah layanan Helpdesk/Konsultasi kebijakan pembinaan SDM Keamanan Siber dan Sandi.

Saat ini, Direktorat Pengendalian SDM sedang melaksanakan uji coba layanan Helpdesk/Konsultasi tentang kebijakan pembinaan SDM Keamanan Siber dan Sandi. Layanan helpdesk tersebut akan memberikan pencerahan bagi masyarakat/stakeholder yang ingin mengetahui dan memiliki pertanyaan terkait kebijakan-kebijakan yang telah dikeluarkan oleh BSSN. Kebijakan-kebijakan tersebut meliputi:

  1. Kebijakan terkait Jabatan Fungsional Sandiman
  2. Kebijakan Pengembangan Kompetensi SDM Keamanan Siber dan Sandi
  3. Kebijakan terkait Pemberian Penghargaan bagi SDM Keamanan Siber dan Sandi
  4. Penghitungan Nilai Tingkat Pengamanan Persandian

Uji coba layanan helpdesk ini akan dilaksanakan pada tanggal 30 Agustus 2019 s.d 15 September 2019. Andadapat berpartisipasi dalam mengajukan pertanyaan terkait hal tersebut diatas denganmenghubungi nomor yang tertera dibawah ini

  • Telegram        : 0852 138 50005 (Chat Only)
  • Whatsapp       : 0852 138 50005 (Chat Only)

Dalam rangka pembinaan SDM Keamanan Siber dan Sandi, BSSN melakukan pengumpulan data terkait ragam informasi yang dibutuhkan stakeholder. Dimohon Kesediannya para ASN yang bekerja di bidang siber dan sandi untuk mengisi survey tersebut: 

Https://s.id/6oqmU

Https://ditdalsdm.typeform.com/to/XNZVfd

 

Bagian Komunikasi Publik

Biro Hukum dan Humas, BSSN

Share This