Depok (31/1). Sejalan dengan hal yang disampaikan oleh Presiden Joko Widodo dalam Sambutan Pelantikan Presiden Republik Indonesia periode 2019-2024 mengenai pengelolaan dan pemangkasan birokrasi, tour of duty and tour of area di lingkungan Badan Siber dan Sandi Negara (BSSN) merupakan upaya penyesuaian berkesinambungan menyikapi perubahan lingkungan strategis, kebutuhan serta dinamika birokrasi sebagai bagian dari pola pembinaan karir, penataan kelembagaan pemerintah menjadi ‘miskin struktur namun kaya fungsi’ dengan tetap memperhatikan peningkatan kinerja organisasi.

Wakil Kepala BSSN, Komjen Pol. Dharma Pongrekun, melantik dan mengambil sumpah pejabat struktural dan pejabat fungsional di lingkungan BSSN di Auditorium BSSN Sawangan pada 30 Januari 2020. Para pejabat tersebut mengisi berbagai jabatan struktural yang meliputi, jabatan pimpinan tinggi pratama, jabatan administrator, jabatan pengawas dan jabatan fungsional tertentu.

Pengisian Jabatan dilakukan melalui seleksi kompetitif di kalangan pegawai negeri sipil BSSN dengan memperhatikan syarat, kompetensi, kualifikasi, kepangkatan, pendidikan dan pelatihan, rekam jejak jabatan, dan integritas sehingga terpilih sosok yang mampu berperan dan memiliki kapasitas serta mutu dalam mengemban tugas dan tanggung jawab jabatan.

Dalam sambutannya Dharma menyatakan pergantian dan pengangkatan pejabat dapat menjadi sarana untuk melahirkan dan merealisasikan terobosan kebijakan dan ide-ide kreatif untuk membangun BSSN dalam mewujudkan “Kedaulatan Siber Indonesia Berkelas Dunia.”

Selain memperluas pengetahuan serta menambah pengalaman kerja, Dharma berharap pejabat yang baru dilantik dapat terus meningkatkan produktivitas kerja, dedikasi, loyalitas, akuntabilitas, dan profesionalitas sehingga dapat terus naik ke jenjang karier yang lebih tinggi dengan tetap mengedepankan niat mengabdi kepada masyarakat, bangsa, dan negara.

Bagian Komunikasi Publik, Biro Hukum dan Humas – BSSN

Kepala BSSN pada acara Tamu Khusus TVOne

Wawancara ekslusif Kepala Badan Siber dan Sandi Negara dengan TVOne pada acara Tamu Khusus yang ditayangkan pada hari Minggu, 7 Januari 2018. Berita Terbaru Panduan

Share This