Depok, BSSN.go.id – Badan Siber dan Sandi Negara (BSSN) Republik Indonesia melakukan rotasi jabatan bagi pejabat pimpinan tinggi pratama, administrator dan pengawas di Aula Kantor BSSN, Bojongsari, Depok, Jawa Barat, Kamis (16/1/2020). Prosesi pelantikan tersebut dipimpin Wakil Kepala BSSN, Komjen Pol. Drs. Dharma Pongrekun, M.M., M.H., diikuti oleh pejabat pimpinan tinggi madya, pejabat pimpinan tinggi pratama, pejabat administrator, pejabat pengawas, pengurus Dharma Wanita, dan undangan di lingkungan BSSN.

Adapun pejabat yang dirotasi jabatannya, Victor Prihatino Tobing sebagai Kepala Pusat Operasi Keamanan Siber Nasional. Kemudian, Hasto Prastowo sebagai Direktur Penanggulangan dan Pemulihan Ekonomi Digital pada Deputi Bidang Penanggulangan dan Pemulihan. Selanjutnya, Dony Harso sebagai Kepala Bidang Evaluasi dan Penjaminan Mutu Pendidikan dan Pelatihan di Pusdiklat BSSN.

Sedangkan pada jabatan pengawas, Dedek Chandra Siregar sebagai Kepala Subbagian Tata Usaha Wakil Kepala, Ari Jatmiko Setiyo Budi sebagai Kepala Subbagian Tata Usaha Deputi III, Fitrianta Eka Prasaja sebagai Kepala Subbagian Protokol dan Abdul Ghofur Kepala Subbagian Hubungan Media pada Bagian Dukungan Strategis Pimpinan di Biro Hukum dan Hubungan Masyarakat Sekretaris Utama BSSN.

“Pengangkatan dari dan dalam jabatan merupakan bagian dari penataan kelembagaan dan penyegaran dalam sistem penyelenggaraan tugas-tugas kepemerintahan. Seperti yang telah disampaikan Kepala BSSN pada Apel Kerja Tahun 2020 yang lalu bahwa rotasi jabatan atau yang kita kenal sebagai tour of duty dan tour of area merupakan hal yang biasa dalam suatu dinamika birokrasi, sebagai upaya penyesuaian yang berkesinambungan terhadap perubahan lingkungan strategis dan kebutuhan organisasi,” terang Dharma dalam sambutannya.

Selain itu rotasi jabatan yang telah dilaksanakan ini ditujukan sebagai pola pembinaan karir pegawai dalam upaya penyegaran dan peningkatan kinerja organisasi. “Saya berharap melalui pelantikan ini, pegawai atau pejabat yang dilantik dapat meningkatkan produktivitas kerja, memperluas atau menambah pengetahuan dan pengalaman kerja, serta untuk meningkatkan jenjang karir yang lebih tinggi,” tuturnya. (RM-YH)

Bagian Komunikasi Publik

Biro Hukum dan Hubungan Masyarakat, BSSN

Kepala BSSN pada acara Tamu Khusus TVOne

Wawancara ekslusif Kepala Badan Siber dan Sandi Negara dengan TVOne pada acara Tamu Khusus yang ditayangkan pada hari Minggu, 7 Januari 2018. Berita Terbaru Panduan

Share This