Rancangan Peraturan Badan Siber dan Sandi Negara (RPB) tentang Peningkatan Kapabilitas Keamanan Siber Indonesia merupakan peraturan dalam meningkatkan kapabilitas keamanan siber Indonesia yang merujuk pada Global Cybersecurity Index (GCI). Rancangan peraturan ini bertujuan untuk memberikan pedoman kepada seluruh pihak terkait dalam melaksanakan peningkatan kapabilitas keamanan siber Indonesia.

Dalam peningkatan kapabalitas keamanan siber Indonesia, terdapat 5 aspek yaitu Aspek Legal, Aspek Teknis, Aspek Organisasi, Aspek Peningkatan Kapabilitas, dan Aspek Kerjasama. Dari seluruh aspek tersebut, terdapat inisiatif yang dapat dijadikan pedoman bagi seluruh pihak terkait dalam merencanakan dan melaksanakan program kerja pada sektornya masing-masing dalam rangka peningkatan kapabilitas keamanan siber Indonesia.

Sehubungan dengan uji publik rancangan peraturan dimaksud, BSSN mempersilahkan publik untuk memberikan tanggapan, saran serta masukan melalui alamat email tu.d13@bssn.go.id dari mulai tanggal 3 s.d 10 Desember 2019.

Bagian Komunikasi Publik

Biro Hukum dan Humas, BSSN

Waka BSSN Ajak Seluruh Elemen Bersih Dari Korupsi

Bogor, BSSN.go.id - Wakil Kepala BSSN Komjen Pol. Drs. Dharma Pongrekun, M.M., M.H menjadi pembicara dalam kegiatan Workshop bagi Pimpinan dan Anggota DPRD Provinsi Banten dengan tema "Membangun Negeri Tanpa Korupsi" di Aula Hotel Seruni, Bogor (2/12). Tujuan...

Topping Off Gedung Deputi III BSSN

Depok, BSSN.go.id - Badan Siber dan Sandi Negara (BSSN) Republik Indonesia melakukan topping offpemasangan atap bagunan sebagai tanda berakhirnya proses konstruksi kepada Gedung Deputi III Bidang Penanggulangan dan Pemulihan BSSN di Bojongsari, Sawangan, Depok, Jawa...

Share This