Depok (8/4) Sekretaris Utama BSSN, Syahrul Mubarak, S.IP., M.M. membuka secara resmi Pelatihan Dasar Calon Pegawai Negeri Sipil (Latsar CPNS) Golongan III Angkatan Ke-4 dan 5 BSSN Tahun Anggaran 2019 di Pusdiklat BSSN pada hari senin tanggal 8 April 2019.

Pegawai  Negeri Sipil  (PNS)  sebagai ASN merupakan birokrat yang memiliki  peranan  yang menentukan dalam pembangunan nasional. Agar mampu menjalankan peranan tersebut, diperlukan sosok PNS yang profesional, yaitu PNS yang mampu memenuhi standar kompetensi jabatannya sehingga mampu melaksanakan tugas jabatannya secara efektif dan efisien. Untuk dapat membentuk sosok PNS profesional seperti tersebut di atas perlu dilaksanakan pembinaan melalui jalur pelatihan.

Dalam kurun waktu kurang lebih 51 hari kerja dengan metode on campusdan off campus serta penilaian yang menyeluruh termasuk penilaian sikap perilaku selama 24 jam terus menerus oleh pendamping sesuai dengan petunjuk teknis LAN tentang penyelenggaraan Latsar CPNS, peserta pelatihan juga akan mengalami proses pembelajaran untuk  menguasai seluruh materi pelatihan yang akan diberikan oleh para widyaiswara dan fasilitator diklat serta mengaktualisasikan materi tersebut pada kegiatan habituasi di unit kerja masing-masing selama 30 hari kerja untuk dapat menggali isu aktual yang akan dievaluasi pada akhir pelatihan. Latsar CPNS ini merupakan salah satu prasyarat bagi CPNS untuk dapat diangkat menjadi PNS di lingkungan Badan Siber dan Sandi Negara.

Pada kesempatan ini pula Sekretaris Utama menyampaikan penghargaan yang tinggi disertai ucapan terima kasih kepada semua pihak terutama Lembaga Administrasi Negara yang telah membantu memberikan dukungan dan kerjasamanya, sehingga pelatihan ini dapat diselenggarakan.

MFN

Biro Hukum dan Humas, BSSN

Kepala BSSN Melantik dan Mengambil Sumpah Wakil Kepala

Kepala Badan Siber dan Sandi Negara (BSSN), Letnan Jenderal TNI (Purn) Hinsa Siburian mengambil sumpah Irjen Pol. Drs. Dharma Pongrekun, M.M., M.H. sebagai Wakil Kepala BSSN di Auditorium Roebiono Kertopati BSSN Jakarta hari ini 17 juli 2019. Dharma Pongrekun mengisi...

Cyber Security Drill Test BSSN Menginjeksi Sektor Energi

Jakarta (17/7) - Cyber Security Drill Test kembali dilaksanakan, dan memasuki hari kedua dimana kegiatan tersebut diikuti oleh 42 peserta dari Sektor Energi untuk diberikan pelatihan dalam menangani insiden siber mulai dari preparation, identification, containment,...

Share This