Depok, BSSN.go.id – Badan Siber dan Sandi Negara (BSSN) bekerjasama dengan Kementerian Kesehatan RI menyelenggarakan Vaksinasi Covid-19 tahap dua bagi pegawai Aparatur Sipil Negara (ASN) dan Non ASN di BSSN yang diselenggarakan di Aula BSSN, Bojongsari, Depok, Jawa Barat.

Kegiatan vaksinasi ini diselenggarakan selama dua hari dari tanggal 23 – 24 Maret 2021 dengan total sasaran pegawai yang divaksinasi sebanyak 1500 pegawai. Dimana per harinya target pegawai BSSN yang divaksinasi sebanyak 750 orang dengan catatan bila tidak ada pegawai yang ditunda vaksinasinya atau tidak memenuhi kriteria untuk divaksin seperti tekanan darah yang tidak normal atau sebab lain sesuai persyaratan vaksinasi.

Pelaksanaan vaksinasi untuk penyuntikan dosis kedua bagi pegawai BSSN ini melibatkan beberapa vaksinator yang terdiri dari Pusat Data dan Informasi Kementerian Kesehatan, Kantor Kesehatan Pelabuhan Banten dan Bandung, RS Hermina Depok, Poliklinik BSSN serta Satgas Covid-19 BSSN.

Sebagai informasi bahwa pegawai yang divaksin telah melalui beberapa proses sampai dinyatakan boleh vaksin. Yang pertama pegawai melakukan registrasi online yang diisi satu hari sebelum vaksin, kedua pegawai datang menuju tempat registrasi membawa kartu registrasi yang sudah dicetak, ketiga scan QR Code sebagai presensi vaksinasi, keempat cek kesehatan seperti tensi, suhu tubuh, cek gula darah, cek konfirmasi wawancara, kelima pelaksanaan vaksinasi, keenam observasi 30 menit, ketujuh scan QR Code sebagai tanda selesai observasi, kedelapan cetak kartu vaksinasi. Setelah melalui tahap akhir setiap karyawan yang sudah melaksanakan vaksin akan mendapatkan Short Message Service (SMS) yang isinya sertifikat vaksin.

Pada akhir kegiatan Kepala Biro Organisasi dan Sumber Daya Manusia BSSN Maria Widyaningsih mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang terlibat, “Kegiatan vaksinasi ini tidak akan berjalan dengan lancar apabila tidak didukung dan kerja keras pada semua tim, untuk itu kami ucapkan terima kasih kepada Pusat Data dan Informasi Kementerian Kesehatan, Kantor Kesehatan Pelabuhan Banten dan Bandung, RS Hermina Depok serta para panitia BSSN atas kerja kerasnya dalam mensukseskan vaksinasi di BSSN” kata Maria.

Vaksinasi tahap dua ini sebagai bagian mensukseskan program pemerintah dalam penanganan Covid-19 di Indonesia. Setelah pemberian dosis kedua vaksinasi Covid-19 untuk pegawai BSSN diharapkan seluruh pegawai tetap menjalankan protokol kesehatan dengan menerapkan 5M yaitu memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas. (Yok/Yud)

Biro Hukum dan Hubungan Masyarakat – BSSN

Minimalisir Ancaman Siber BSSN Resmikan SumselProv-CSIRT

Palembang, BSSN.go.id - Menghadapi serangan yang berada di ruang siber, negara hadir melalui BSSN yang berperan aktif dalam upaya meningkatkan keamanan siber di Indonesia. BSSN terus berupaya memperbaiki kinerjanya dalam menjalankan tugas dan fungsi di bidang keamanan...

Sudah Selektifkah Anda dalam Memilih Penyedia Jasa Internet?

Depok, BSSN.go,id - Perkembangan teknologi informasi dan telekomunikasi yang begitu pesat membuat internet menjadi kebutuhan yang tidak terpisahkan dengan aktivitas keseharian kita. Secara bertahap kita mulai mendigitalisasi berbagai hal dalam kehidupan. Covid-19 yang...

Waspada Dampak Buruk Gadget pada Anak

Gadget seolah tak bisa dilepaskan dari kehidupan anak-anak yang lahir di zaman milenial saat ini. Padahal, potensi gadget merusak otak anak bisa terjadi jika anak dibiarkan terlalu lama menatap layar gadget tersebut. Istilah terhadap perilaku kecanduan gadget adalah...

Tips Memulai Bisnis untuk Penyandang Disabilitas

Memulai sebuah bisnis bukanlah sebuah hal mudah, hal tersebut berlaku bagi siapapun, terutama para penyandang disabilitas yang cenderung memiliki mental breakdown lebih tinggi karena kondisi yang dialami. Semua orang pada dasarnya, tidak terpaku pada keterbatasan...