Bogor, BSSN.go.id – Wakil Kepala BSSN Komjen Pol. Drs. Dharma Pongrekun, M.M., M.H menjadi pembicara dalam kegiatan Workshop bagi Pimpinan dan Anggota DPRD Provinsi Banten dengan tema “Membangun Negeri Tanpa Korupsi” di Aula Hotel Seruni, Bogor (2/12). Tujuan digelarnya kegiatan ini adalah untuk meningkatkan kapasitas SDM DPRD agar mampu menjalankan tugas pokok dan fungsinya sesuai peraturan perundang-undangan. Kegiatan ini dihadiri oleh Anggota DPRD Provinsi Banten dan Pimpinan beserta staf ASN Sekretariat DPRD Provinsi Banten.

Dharma menjelaskan bahwa era keterbukaan di Indonesia terjadi bersamaan dengan datangnya globalisasi sejak dipertemukannya teknologi dan komunikasi melalui internet, sejak itulah mulai dirasakan berbagai guncangan di tanah air hingga sekarang ini, yaitu dengan munculnya berbagai krisis dan konflik yang datang silih berganti baik dibidang ekonomi, politik, sosial dan budaya.

Sifat tamak dan gaya hidup konsumtif menjadi salah satu pelecut besarnya pertumbuhan korupsi di negeri ini. Korupsi telah menjadi wabah busuk yang kian hari menjangkit bangsa ini dimana euforia semua pejabat, baik pejabat kecil maupun pejabat teras, semua telah dirasuki oleh budaya konsumtif, budaya yang hobi membuang uang. Dengan semua kekayaan atas proyek-proyek yang dimiliki, dapat melahirkan budaya korupsi.

Dharma mengajak seluruh elemen masyarakat dan pemerintah dalam hal mewujudkan Indonesia yang bersih dan bebas dari korupsi dengan membangun kesadaran hukum yang berdasarkan ketuhanan yang maha esa, membangun sumber daya alam yang memiliki kecerdasan spiritual dan merasa selalu diawasi oleh tuhan serta diharapkan dapat mencegah perilaku-perilaku korupsi di negeri ini. (RH-YH)

Bagian Komunikasi Publik

Biro Hukum dan Humas, BSSN

Topping Off Gedung Deputi III BSSN

Depok, BSSN.go.id - Badan Siber dan Sandi Negara (BSSN) Republik Indonesia melakukan topping offpemasangan atap bagunan sebagai tanda berakhirnya proses konstruksi kepada Gedung Deputi III Bidang Penanggulangan dan Pemulihan BSSN di Bojongsari, Sawangan, Depok, Jawa...

Share This