Depok, BSSN.go.id – Wakil Kepala BSSN Komjen Pol. Drs. Dharma Pongrekun, M.M,. M.H menjadi pembicara dalam kegiatan pembekalan personil brimob di Gedung Satya Haprabu Korbrimob Polri dengan tema “Kesiapan Personel Korps Brimob Polri Dalam Menghadapi Revolusi Industri 4.0 Guna Terwujudnya Harkamtibnas Tahun 2020” didampingi Dankorbrimob Irjen Pol. Drs. Anang Revandoko dan Wadankorbrimob Brigjen Pol. Drs. Abdul Rakhman Baso S.H., dan dihadiri 380 personil Korps Brimob, Rabu pagi (08/01) waktu setempat.

Dalam pembekalannya Dharma menyampaikan bahwa globalisasi di Indonesia saat ini berfokus pada generasi muda sebagai generasi penerus bangsa agar nilai Pancasila pada generasi muda tidak semakin tergerus.

Lanjutnya, Dharma menjelaskan globalisasi memiliki sistem yang terstruktur, sistematis, dan masif yang dilakukan oleh berbagai aktor baik non state actor dan sebagainya. Melalui program money, power, dan population control globalisasi mencoba untuk melakukan mindset manipulasi yang pada akhirnya akan merubah perilaku manusia.

Sebelum menutup Dharma mengajak teman-teman dari Korps Brimob untuk mengantisipasi dan ditanggulangi dengan penguatan Ideologi serta kembali ke nilai-nilai luhur bangsa yaitu jangan melupakan sejarah bangsa, kembali ke fitrah bangsa yaitu nuswantara, melandasi tindakan dengan kecerdasan spiritual, memahami dan menerapkan nilai Pancasila, kembali ke UUD 1945 dan kebhinekaan yang harus dijaga keutuhannya. (RH)

Editor : Yudhi Hernawan

Bagian Komunikasi Publik

Biro Hukum dan Humas, BSSN

Implementasi Sertifikat Elektronik Perkuat Reformasi Birokrasi BSSN

Jakarta (12/3). Pengelola Reformasi Birokrasi (RB) Badan Siber dan Sandi Negara (BSSN) yang terdiri Agen Perubahan, BSSN Muda dan Tim RB BSSN menyampaikan inovasi program RB di lingkungan BSSN dalam gelaran kegiatan "BSSN Reform Gathering: Tik Tok (Ngobrol Cantik Tak...